Rendang/Istimewa
Kuliner

Intip 10 Makanan Khas yang Sering Ditemui pada Hari Raya Iduladha

Arlina Laras
Rabu, 6 Juli 2022 - 19:47
Bagikan

Gulai, Tengkleng

6. Gulai

Salah satu makanan khas Idul Adha yang juga jadi favorit banyak orang, gulai merupakan hidangan daging berkuah kental yang gurih karena dimasak dengan santan dan berbagai bumbu rempah

7. Tengkleng

Tengkleng adalah makanan khas Solo. Olahan daging ini sebenarnya hampir mirip seperti gulai kambing, tetapi memiliki kuah yang lebih encer.

Hidangan Tengkleng terdiri dari tulang, daging serta jeroan kambing dengan kuah santan beraroma rempah yang memikat dan bumbu yang digunakan untuk mengolah tengkleng juga tidak jauh berbeda dengan bumbu membuat gulai.

8. Rendang

Makanan yang satu ini mungkin bukanlah hidangan yang asing, bahkan popularitasnya telah sampai ke mancanegara. Cita rasa yang dimiliki rendang yakni gurih santan dengan sedikit pedas. Kamu bisa membuatnya dengan menggunakan daging sapi atau kambing, baik untuk membuat rendang basah maupun kering.

9. Opor

Untuk melengkapi santapan ketupat di hari raya Idul Adha, ada berbagai pilihan lauk khas, seperti opor ayam. Makanan olahan ayam yang dimasak dengan kuah santan yang dibumbui beragam rempah ini menjadi pasangan yang pas dan lezat untuk disantap bersama.

10. Sate

Bagi banyak orang, sate menjadi hidangan wajib ada saat perayaan Idul Adha. Sate yang dibuat bisa menggunakan bahan dasar kambing, sapi atau bahkan ayam. Sajian ini disajikan bersama ketupat maupun nasi putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro