Jamu ready to drink Mustika Ratu
Kuliner

Jamu Modern Siap Minum Mustika Ratu Kini Dijual di Jepang

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 1 Juli 2022 - 19:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mustika Ratu mengirimkan produk minuman jamu modern Ready to Drink (RTD). Artinya, jamu modern ini, sudah bisa dinikmati di negeri Sakura tersebut. 

Jamu RTD merupakan jamu inovatif yang dikemas secara modern dan praktis untuk dikonsumsi, sehat, segar, berkhasiat dan halal dengan varian rasa Gula Asam, Kunir Asam, dan Beras Kencur. 

Jamu yang diproses dengan Ultra High Technology (UHT) ini menjadikannya jamu pertama di Indonesia yang dihasilkan melalui teknologi modern, hingga menghasilkan jamu yang aman dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang mengatakan keberhasilan jamu RTD mengekspor produk ke Jepang merupakan sebuah keberhasilan yang patut dibanggakan.

Hal ini mengingat Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal sebagai negara yang cukup ketat memberikan Quality Test pada setiap produk yang akan dipasarkan di negara tersebut.

“Mustika Ratu terus melakukan inovasi dan tampil sebagai pionir halal, natural beauty and wellness product yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesehatan serta kecantikan. Jamu RTD Mustika Ratu telah melalui Quality Test dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh negara Jepang, sehingga kami siap melakukan ekspor, “ujar Bingar Egidius dalam keterangannya..

Direktur Pengembangan Bisnis Mustika Ratu Kusuma Ida Anjani menjelaskan bahwa masyarakat Asia, khususnya Jepang menaruh perhatian tinggi atas produk-produk yang terbuat dari bahan alami dan halal.

“Produk-produk Mustika Ratu mendapatkan respon positif di Jepang. Ini menunjukkan bahwa pasar dunia sangat tertarik terhadap produk-produk natural dan halal. Jepang merupakan negara terbaru pasar ekspor Mustika Ratu setelah 29 negara lain telah menjadi negara tujuan ekspor termasuk Amerika, Eropa dan Afrika.” ujar Kusuma Ida Anjani

Duta Besar LBBP RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia H.E. Heri Akhmadi mengatakan, peluang produk makanan dan minuman Indonesia sangat besar untuk pasar Jepang, kita harus bisa mengisi pasar yang besar tersebut. 

“Kehadiran produk Jamu modern siap minum (ready to drink) ini merupakan terobosan inovatif dan cerdas dari Mustika Ratu. Momentum musim panas Jepang juga waktu yang tepat untuk masuknya produk minuman kesehatan yang segar ala Indonesia, ujar Dubes Heri Akhmadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro