Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia, 6 Benteng Paling Megah di Dunia!

Berikut 6 benteng paling terkenal dan megah di dunia yang pernah dibangun di muka bumi
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  11:07 WIB
Ini Dia, 6 Benteng Paling Megah di Dunia!
Benteng Nizwa, Oman, salah satu dari 6 Benteng Paling Megah di Dunia -

Bisnis.com, JAKARTA - Kita hidup di dunia yang kaya akan budaya dan sejarah.

Sejak awal, dunia dipimpin oleh sejumlah raja dan ratu yang berada dalam satu kerajaan.

Selama masa pemerintahan mereka, sejumlah benteng luar biasa juga dibangun, yang megah yang masih berdiri tegak sebagai kesaksian pada masa itu.

Para penguasa itu bisa saja sudah meninggal dunia, tetapi benteng megah yang dibangun oleh mereka masih mengingatkan pada warisan.

Berikut 6 benteng paling terkenal dan megah di dunia yang pernah dibangun di muka bumi seperti dilansir dari Times of India.

1. Benteng Nizwa, Oman

Nizwa, kota benteng yang pernah menjadi ibu kota Oman berabad-abad yang lalu, terkenal dengan benteng megah abad ke-17. Dibangun oleh Sultan Bin Saif Al Ya'ribi. Fitur utama Benteng Nizwa adalah menara silindris yang sangat besar, yang terlihat menakjubkan. Benteng ini juga memiliki museum yang menjadi rumah bagi artefak kuno dari abad ke-17.

2. Benteng Queenscliff, Australia

Terletak satu setengah jam dari Melbourne, Queenscliff Fort benar-benar menakjubkan. Dusun tepi laut di Queenscliff ini adalah salah satu benteng yang paling terpelihara di negara yang dibangun pada tahun 1860. Saat ini, benteng tersebut merupakan daya tarik penting di kawasan ini dan banyak tindakan telah diambil untuk memulihkan senjata dan amunisi lama di sini. Tur berpemandu juga tersedia.

3. Benteng Masada, Yerusalem

Sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, Masada Fort terletak di puncak dataran tinggi batu di Gurun Yudea. Anda dapat menikmati pemandangan Laut Mati yang menakjubkan dari sini. Menurut buku sejarah, benteng ini dibangun oleh Herodes Agung antara 37 dan 31 SM. Benteng ini terkenal karena insiden yang tidak menyenangkan, di mana sejumlah tentara dan keluarga melakukan bunuh diri ketika mereka tidak bisa menahan pengepungan oleh Kekaisaran Romawi.

4. Benteng Jaisalmer, India

Terletak di Kota Emas Jaisalmer di Rajasthan, benteng besar ini dibangun oleh raja Rajput Rawal Jaisal pada tahun 1156. Itu terletak di jantung Gurun Thar, dan benteng ini adalah salah satu dari jenisnya di India dan di dunia, karena ini bisa dibilang satu-satunya Benteng Hidup di negara ini. Benteng ini juga dikenal sebagai Sonal Qilla atau Benteng Emas.

5. Benteng Mehrangarh, India

Benteng abad ke-15 di kota Rajasthan Jodhpur ini akan membawa Anda kembali ke masa lalu. Sebuah benteng puncak bukit besar, Mehrangarh dibangun oleh penguasa Rajput Rao Jodha. Saat ini, benteng tersebut terhitung sebagai salah satu benteng termegah di dunia.

6. Al Zubarah Fort, Qatar

Terletak kurang dari satu jam dari ibu kota Qatar, Doha, Benteng Al Zubarah terletak di kota Al Zubarah. Kembali ke masa lalu, tempat itu dulunya adalah pusat pemancingan tetapi pada tahun 1900-an, kota itu ditinggalkan. Itu semua tenggelam di pasir sampai penggalian dimulai di wilayah tersebut selama tahun 1980-an. Benteng ini dibangun pada tahun 1938 dan digunakan sebagai pangkalan militer dan polisi. Saat ini, itu telah menjadi objek wisata populer di kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sejarah benteng kerajaan warisan budaya
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top