Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaet Wisatawan, Panggung Pentas Seni budaya Bakal Dibangun di Pulau Peninsula

Stage pementasan seni budaya ini dibangun di atas lahan seluas 1.386 m2 yang mampu menampung lebih dari 600 penonton serta mendapat pemandangan sunset yang indah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Juni 2022  |  14:56 WIB
Gaet Wisatawan, Panggung Pentas Seni budaya Bakal Dibangun di Pulau Peninsula
Gaet Wisatawan, Panggung Pentas Seni budaya Bakal Dibangun di Pulau Peninsula

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), menambah atraksi di kawasan melalui pembangunan stage pementasan seni budaya di Pulau Peninsula, The Nusa Dua.

Stage pementasan seni budaya ini dibangun di atas lahan seluas 1.386 m2 yang mampu menampung lebih dari 600 penonton serta mendapat pemandangan sunset yang indah.

Sebelumnya, lahan ini digunakan untuk uji coba pementasan seni budaya dengan panggung yang sederhana. Seluruh pekerjaan pembangunan stage seni budaya ini ditargetkan rampung pada awal September 2022.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, pembangunan stage pementasan seni budaya ini merupakan salah satu upaya optimalisasi The Nusa Dua untuk mendorong kunjungan wisatawan ke kawasan.

"Dengan adanya pementasan seni budaya Bali seperti sendratari, kecak maupun tarian Bali lainnya di panggung ini, selain menyediakan atraksi baru yang bisa dinikmati oleh pengunjung dan wisatawan, kami juga berharap dapat berkontribusi bagi pelestarian budaya Bali, sebagai salah satu implementasi prinsip sustainable tourism di kawasan yang kami kelola.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Atraksi seni budaya ini akan melengkapi atraksi wisata lain yang sudah ada dan dikembangkan di The Nusa Dua seperti atraksi alam DTW Water Blow Peninsula, Bali Nusa Dua Theatre (Devdan Show) serta event Pesona Nusa Dua Fiesta. Atraksi wisata ini didukung juga oleh kelengkapan fasilitas seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika, rumah sakit internasional dan lapangan golf 18 holes.

Untuk fasilitas akomodasi, The Nusa Dua saat ini memiliki 18 hotel atau setara dengan kurang lebih 4.800 kamar yang beroperasi di masa pandemi serta fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20.000 delegasi.

Sementara untuk kegiatan MICE yang memerlukan fasilitas outdoor space, di kawasan The Nusa Dua juga tersedia lahan seluas 5 Ha yaitu Pulau Peninsula dengan lokasi langsung menghadap Samudera Hindia.

Pulau Peninsula memiliki fasilitas open stage, helipad standard Chinook serta wisata alam Water Blow Peninsula Nusa Dua. Sebelum pandemi, Pulau Peninsula telah menjadi venue penyelenggaraan event tahunan Pesona Nusa Dua Fiesta, Bali Blues Festival serta Nusa Dua Light Festival, selain banyak digunakan sebagai lokasi wedding, event gathering perusahaan serta music festival.

Pada Mei dan awal bulan Juni 2022 lalu, Peninsula juga menjadi venue event internasional diantaranya gathering UNGPDRR dan Vespa World Days 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

seni budaya nusa dua panggung
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top