Roti Panggang ala Teguk, dari Rasa Milky Butter, hingga Salted Caramel
Kuliner

Roti Panggang ala Teguk, dari Rasa Milky Butter, hingga Salted Caramel

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 22 Juni 2022 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gerai food and beverage Teguk menawarkan menu terbaru berupa roti panggang atau yang disebut Ropang.

Ropang dari TEGUK Indonesia yang merupakan varian baru itu, punya tiga varian yakni Milky Butter, Cookies and Cream, dan Salted Caramel.

Dan mereka mengklaim ini merupakan menu yang selalu sold out.

“Dari awal TEGUK launching menu Ropang, customer dari Instagram yang mayoritasnya anak muda banyak yang suka dengan varian Cookies and Cream. Mereka suka posting dan review Ropang Teguk di sosial media,” ujar Rahma Firsty, Digital Marketing TEGUK dalam keterangan tertulisnya.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp9.000.

ROPANG sudah bisa dibeli di gerai TEGUK Indonesia secara offline maupun online di seluruh platform online. Saat ini, gerai TEGUK tersebar di Jabodetabek, Bandung, Karawang, Cirebon, Garut, dan akan dibuka di Sukabumi dan Tasikmalaya.

Roti panggang adalah kepingan roti yang dibakar atau dipanggang dengan proses radiasi termal sehingga roti menjadi lebih kecoklatan dan garing. Warna kecoklatan adalah hasil dari reaksi Maillard mengubah rasa roti dan membuatnya lebih kering sehingga lebih mudah untuk menaburkan topping di atasnya.

Roti sering dipanggang menggunakan toaster atau pemanggang roti, tetapi oven juga bisa digunakan. Meskipun banyak jenis roti yang dapat dipanggang, yang paling umum digunakan adalah "roti iris", mengacu pada roti yang sudah diiris dan dikemas saat dibeli dan mungkin berwarna putih, coklat, multigrain, dan lain-lain.

Roti panggang umumnya dimakan dengan olesan mentega atau margarin, dan bahan olesan dengan rasa dasar manis, contohnya selai atau jelly. Di beberapa wilayah, ada juga yang menggunakan olesan dengan rasa gurih seperti selai kacang dan ekstrak ragi yang juga populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro