Dumpling salah satu masakan china yang mendunia/asian food network
Kuliner

10 Makanan China yang Terkenal Mendunia dan Rasanya Enak

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 18 Juni 2022 - 17:28
Bagikan

Dari Dumpling hingga Chop suey

1. Nasi Goreng

Juga dikenal sebagai Chǎofàn, ini adalah salah satu makanan Asia terbaik. Nasi adalah makanan pokok dalam masakan Cina dan merupakan makanan tradisional Cina yang merupakan makanan lengkap untuk memberi makan seluruh keluarga.

Budaya makanan Cina sedikit berbeda dengan negara lain, jadi untuk nasi gorengnya menggunakan kombinasi bahan-bahan yang kaya protein seperti ayam, udang, atau babi atau sayuran seperti wortel, dan sayuran campur.

Seperti yang telah disebutkan di atas, makanan Cina dapat dimakan oleh vegetarian dan non-vegetarian, jadi untuk nasi goreng, Anda dapat memilih untuk membuatnya dengan daging atau sayuran (atau mungkin keduanya).

Nasi goreng rasanya enak dan merupakan makanan sehat untuk makan siang dan makan malam, juga cukup mudah dan cepat untuk dibuat. Koki populer merekomendasikan membuat nasi goreng dari sisa nasi untuk memberikan rasa yang lebih enak.

Anda pasti bertanya-tanya apa yang orang Cina makan untuk makan siang? Nah, nasi goreng adalah salah satu hidangan yang mereka santap baik untuk makan siang maupun makan malam. Salah satu makanan paling populer di Cina, nasi goreng, adalah salah satu hidangan bungkus makanan Cina terbaik.

2. Chow Mein

Ketika kita mendengar kata 'chow mein', pikiran kita langsung tertuju ke China karena merupakan fakta yang diketahui secara luas bahwa itu adalah makanan tradisional China yang enak.

Pengucapan chow mein dalam bahasa Kanton adalah bahasa Mandarin chǎomiàn yang berarti mie goreng. Ini adalah makanan Cina otentik dan rasanya seperti surga.

Dalam daftar 'hidangan Cina pedas' chow mein pasti datang dan terdiri dari mie, bawang, seledri, dan daging (biasanya ayam, udang, babi, atau sapi).

Fakta yang menyenangkan - konon chow mein ditemukan oleh Shan Gu, seorang wanita yang tinggal di Provinsi Jiangsu. Dia biasa membuat makanan untuk para pekerja yang sedang membangun bendungan dan menyadari bahwa makanan cepat rusak dalam cuaca panas. Jadi, dia datang dengan ide chow mein, hidangan yang tidak mudah rusak dan juga bisa dipanaskan kembali.

Berkat dia, chow mein kini menjadi salah satu masakan China terpopuler yang disukai semua kalangan, terutama anak-anak. Menumis adalah cara paling populer untuk memasak mie - Anda hanya perlu merebus mie dalam air sebentar, setelah dimasak dengan benar, saring dan biarkan dingin, lalu tumis dengan sayuran atau pilihan Anda. daging.

3. Dumpling

Dalam makanan Cina, pangsit atau yang mereka sebut dumpling cukup populer tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di seluruh dunia.

Mereka asin dalam rasa dan merupakan makanan tradisional Cina yang populer. Pangsit diciptakan oleh Zhang Zhongjing sekitar 1800 tahun yang lalu.

Bertahun-tahun yang lalu, pangsit menjadi makanan budaya Cina dan orang-orang memakannya bersama dengan sup. Bahkan, pada masa Dinasti Ming (1368 – 1644 M), sebuah kebiasaan makan siomay dimulai pada Tahun Baru Imlek.

Menjadi makanan Cina kuno, mereka sekarang dimakan setiap tahun pada titik balik matahari Wister dan Tahun Baru Cina.

Pada Hari Tahun Baru, mereka dimakan untuk mengucapkan selamat tinggal pada tahun yang lama dan menyambut yang baru dengan sepenuh hati.

Selain itu, mereka juga dianggap membawa keberuntungan di negara ini dan dianggap membawa keberuntungan besar bagi kehidupan masyarakat. Jadi, miliki pangsit untuk menikmati hidangan lezat dan memenuhi hasrat lapar Anda.

Ada banyak jenis pangsit yang berbeda di Cina, tetapi kebanyakan pangsit dibuat dengan campuran tepung tapioka dan gandum dan diisi dengan bahan-bahan seperti sayuran, daging, tahu, atau telur. Sama seperti Bao Bun, mereka juga serbaguna. Faktanya, mereka adalah salah satu makanan Kanton yang paling disukai yang harus dinikmati. Jika Anda ingin menikmati pangsit dan makanan Cina enak lainnya, maka Anda harus pergi ke restoran Cina, karena beberapa hidangan makanan Cina asli tidak mudah dibuat di rumah.

4. Chop suey

Jika Anda ingin menikmati makanan Cina asli, cobalah chop suey sekali. Ini adalah makanan tradisional Cina yang ditemukan selama periode demam emas oleh para imigran Cina di San Francisco.

Chop suey adalah rebusan yang diisi dengan tauge, bawang bombay, rebung, daging, water chestnut, dan seledri yang disajikan dengan nasi atau mie.

Ini adalah makanan tradisional Cina yang bisa memberi makan seluruh keluarga. Salah satu tip - untuk membuat hidangan ini, yang terbaik adalah menggunakan bahan-bahan segar dan bukan sisa. Ini adalah makanan enak dari China yang harus Anda coba setidaknya sekali.

5. Bubur

Juga dikenal sebagai báizhōu, ini adalah makanan tradisional Tiongkok yang mengenyangkan dan mudah dicerna. Sebagian besar nama makanan Cina ini berasal dari tahun lalu, demikian pula, Bubur dapat ditelusuri kembali ke dinasti Zhou Cina. Bubur, atau bubur nasi, adalah salah satu hidangan Asia paling populer yang dimakan terutama untuk sarapan.

Bubur nasi berbeda dari satu daerah ke daerah lain: di beberapa tempat, buburnya kental, di beberapa tempat dibuat agak encer, dan di beberapa daerah, bubur dibuat dengan biji-bijian selain nasi.

Bubur bisa manis atau gurih dan atasnya dengan tahu, telur rebus, sayuran, daging, jahe, kacang hijau, dan gula. Ini adalah salah satu makanan Cina paling terkenal yang bertindak sebagai makanan yang menenangkan ketika Anda sakit.

Untuk membuat makanan tradisional Cina 'Bubur' ini Anda membutuhkan panci besar, nasi, kaldu, jahe dan garam, dan air. Satu hanya perlu membawa bahan-bahan ini sampai mendidih, dan kemudian kecilkan api sampai mendidih rendah. Aduk terus sesekali agar tidak menggumpal. Tetap di atas kompor sampai bubur nasi mengental dan lembut. Tambahkan garam secukupnya, dan sajikan panas.

Saat bubur nasi mendingin, bubur mulai menjadi lebih kental, jadi Anda bisa menambahkan kaldu atau air lagi untuk menyesuaikan kekentalannya. Anda bisa menghiasnya dengan irisan daun bawang dan kemudian disajikan.

Secara keseluruhan, ini adalah salah satu resep Cina otentik terbaik yang dapat Anda nikmati sesekali untuk menenangkan perut Anda. Selain itu, rasanya juga enak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro