Foto: dok. Pegipegi
Travel

5 Tempat Wisata Instagramable dan Hits 2022 di Yogyakarta

Media Digital
Jumat, 17 Juni 2022 - 12:29
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Jika selama ini Yogyakarta -disebut juga Jogja- sering dikaitkan dengan wisata sejarah, seperti candi dan keraton, ini saatnya Anda mengulik berbagai hal menarik lainnya yang ada di Kota Pelajar.

Mulai dari destinasi alam, pesona pantai, bukit nan indah, sampai taman rekreasi kekinian yang bisa dijadikan spot berfoto ria. Sebagai referensi, berikut rekomendasi tempat wisata Instagramable di Jogja untuk bucket list liburan mendatang!

HeHa Ocean View


Objek wisata ini sempat viral di jagat maya. Sesuai namanya, HeHa Ocean View memang menyuguhkan panorama bahari dari tepi tebing yang begitu indah sebagai daya tarik utama. Selain itu, ada lagi yang tidak kalah unik untuk Anda nikmati. Misalnya, bersantap di pusat kuliner outdoor dengan view menghadap laut pantai selatan dan berswafoto di spot unik nan mewah.

Alamat: Bolang, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Obelix Hills


Meski baru diresmikan tahun 2021 lalu, Obelix Hills sudah mampu memikat para pencinta jalan-jalan di Yogyakarta. Sekilas mirip HeHa Ocean View, di sini Anda bisa menyaksikan pemandangan Kota Jogja dan susunan rumah-rumah penduduk yang terlihat syahdu dari ketinggian.

Ada juga properti unik dan puluhan spot menawan sebagai background foto Instagenic, seperti Eagle Nest, The Edge, Three Mountains Tent, Skydeck, dan lainnya.

Alamat: Klumprit, Blok I-2, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Teras Kaca Pantai Nguluran


Mencari tempat wisata di Jogja yang hits dan anti-mainstream? Segera merapat ke Pantai Nguluran atau lebih dikenal Pantai Teras Kaca! Hal pertama yang membuat Anda takjub adalah kesempatan menikmati keindahan pantai terbentang luas hanya dengan berdiri di atas teras berlantaikan kaca.

Wahana lain yang wajib Anda coba, yaitu Jembatan Perahu Kaca, Giant Chair, dan ngopi sambil naik gondola di Ngopi in The Sky.

Alamat: Bolang, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Bukit Panguk Kediwung


Beranjak ke daerah Bantul, tepatnya di Dusun Kediwung. Sebuah spot wisata bernuansa alam bernama Bukit Panguk Kediwung menjadi incaran wisatawan lokal maupun luar negeri, akhir-akhir ini.

Salah satu alasannya demi berburu sunrise dan sunset terbaik di Jogja. Semakin eksotis lagi dengan tambahan latar perbukitan hijau dan jajaran pohon pinus yang tertutup kabut. Membuat Anda terbuai akan pesona negeri di atas awan.

Alamat: Kediwung, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Pantai Timang


Jika berkunjung ke daerah Gunungkidul, jangan lewatkan mengunjungi Pantai Timang. Destinasi ini cocok bagi Anda yang suka hal menantang. Pasalnya, untuk mencapai lokasi Pantai Timang, Anda perlu naik gondola atau kereta gantung tradisional berbahan kayu dan tambang.

Melihatnya saja mungkin Anda langsung tergugah untuk mencoba. Hanya, risiko apa pun selama perjalanan menuju pantai tetap menjadi tanggungan setiap penumpang, ya. Jadi, pastikan Anda punya mental kuat untuk menaiki gondola tersebut di tengah ganasnya ombak Samudra Hindia sampai tiba di titik Pantai Timang.

Alamat: Jalan Pantai Selatan Jawa, Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 

5 Tempat Wisata Instagramable dan Hits 2022 di Yogyakarta

Foto: Ilustrasi gambar oleh NR Vellarine dari Unsplash

Itulah rekomendasi tempat wisata Instagramable di Yogyakarta yang sedang hits tahun 2022. Bagi yang berangkat dari kota-kota lain di Pulau Jawa, Anda bisa pesan tiket bus mendadak ke Jogja melalui Pegipegi.

Dapatkan harga terbaik dengan memanfaatkan promo PEGIVAGANZA. Biar tidak ketinggalan update promonya, download aplikasi Pegipegi di Google Play Store dan App Store. Saatnya #PegipegiLagi #PegipegiYuk!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami