Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pertama Kali Menginap di Hotel Bintang 5? Berikut Hal yang Harus Anda Perhatikan

Berikut beberapa tips etiket yang akan membuat pengalaman menginap Anda di hotel bintang 5 lancar
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Juni 2022  |  10:22 WIB
Pertama Kali Menginap di Hotel Bintang 5? Berikut Hal yang Harus Anda Perhatikan
Tips menginap di hotel bintang 5
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Mengunjungi hotel bintang 5 untuk pertama kalinya bisa jadi sedikit menakutkan dan bikin deg-degan.

Anda mungkin bingung tentang aturan etiket di hotel bintang 5, sehingga khawatir melakukan kesalahan yang membuat Anda malu.

Tapi, tidak perlu khawatir sama sekali, berikut beberapa tips etiket yang akan membuat pengalaman menginap Anda di hotel bintang 5 lancar. Plus, Anda dapat meninggalkan kesan yang baik pada staf dan tamu yang hadir di sana.

1. Berpakaian dengan benar

Penting untuk berpakaian dengan benar ketika Anda berada di hotel bintang 5. Kenakan beberapa pakaian kasual yang layak dan Anda siap berangkat. Selain itu, berpakaian dengan tepat akan membuat Anda merasa percaya diri dan nyaman.

2. Percaya diri adalah kuncinya

Terkadang hotel bintang 5 bisa menakutkan. Jadi, Anda mungkin tidak merasa cukup percaya diri untuk memulai percakapan dengan orang lain. Tapi hanya memasang senyum di wajah Anda, tenang, dan mengambil langkah pertama untuk berkomunikasi. Berbicara dan berinteraksi dengan tamu yang berbeda. Melakukan hal ini akan membantu Anda memahami banyak hal tentang hotel semacam itu.

3. Memberi tip itu penting

Cobalah memberi tip kepada staf sebanyak mungkin, sesuai dengan kemampuan Anda. Sebagian besar hotel bintang 5 memiliki budaya memberi tip. Ingat bahwa tip diberikan secara sukarela sebagai tanda penghargaan atas layanan yang diberikan, jadi jangan terlalu menekankan hal ini.

4. Etika makan

Saat mencari hotel bintang 5 untuk menginap, etika makan dan pakaian juga harus diteliti. Etika makan utama yang harus Anda ketahui adalah bagaimana peralatan makan diletakkan setelah selesai makan. Dan ketika Anda menginap di hotel dan memiliki keraguan, tanyakan saja kepada staf, dan selesaikan. Anda akan merasa santai.

5. Jangan terlalu banyak selfie

Ketika berbicara tentang selfie, orang akan senang untuk mengabadikan pengalaman menginap yang menyenangkan di hotel bintang 5. Tapi jangan berlebihan. Tidak ada salahnya selfie tapi harus ada batasannya. Terkadang tamu di sekitar Anda mungkin merasa kesal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel etika
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top