Air terjun termegah di dunia, salah satunya Niagara/agoda
Travel

7 Lokasi Air Terjun Termegah di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 11 Juni 2022 - 20:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Air terjun selalu memiliki daya tarik wisata yang kuat di berbagai wilayah.

Keindahan air terjun memang muncul secara alami yang membuatnya menjadi spesial untuk didatangi saat berwhttps://www.bisnis.com/topic/2139/wisataisata.

Di Indonesia, banyak lokasi tempat air terjun berada. Tapi tahukah Anda, dimana tempat air terjun termegah di dunia? Berikut daftarnya dilansir dari Times of India.

1. Air Terjun Malaikat, Venezuela

Mengalir dari ketinggian 979 m yang luar biasa, Angel Falls adalah air terjun tertinggi tanpa gangguan. Ini fitur serangkaian jeram dan cascades di bagian bawah terjun utamanya. Sumber airnya dari Sungai Churun ​​yang terpencil di Taman Nasional Canaima, air terjun ini dimulai dari puncak gunung meja Auyán-tepui.

2. Niagara Falls, Kanada dan Amerika Serikat

Air Terjun Niagara mungkin adalah air terjun paling terkenal di dunia, dan menarik pengunjung dari seluruh dunia. Seseorang dapat menyaksikan air terjun yang sangat indah ini di perbatasan antara Amerika Serikat dan Kanada, di mana Sungai Niagara menghubungkan Danau Erie dengan Danau Ontario. Terkenal karena tiga air terjunnya yang berbeda, Horseshoe Falls mengamankan posisi teratas sebagai yang terbesar dengan ketinggian 157 kaki, yang juga merupakan air terjun yang paling banyak difoto. Untuk merasakan kekuatan Air Terjun Niagara, pergilah ke kapal pesiar yang akan membawa Anda ke dasar air terjun, atau dari sudut pandang tertentu.

3. Air Terjun Yosemite, AS

Salah satu atraksi populer Taman Nasional Yosemite adalah Air Terjun Yosemite yang megah. Turun dari ketinggian sekitar 2425 kaki, sebelum membelah tiga tahap, Air Terjun Yosemite Atas, Kaskade Tengah, dan Air Terjun Yosemite Bawah. Perhatikan bahwa ini adalah air terjun musiman, jadi Anda akan jarang menemukannya mengalir selama musim gugur atau musim panas. Untuk menyaksikannya dalam kemuliaan penuh, kunjungi tempat ini di akhir musim semi.

4. Air Terjun Gullfoss, Islandia

Ini adalah salah satu tempat wisata yang perkasa dan ikonik di Islandia. Air terjun ini unik karena mengubah arah di antara dua tingkatannya. Di tingkat pertama, ia menerima Sungai Hvítá, setelah itu berbelok tajam 90 derajat sebelum jatuh kedua, sehingga menciptakan efek tangga. Gullfoss diterjemahkan menjadi Air Terjun Emas, dan air terjun ini dinamai demikian karena rona keemasan yang terkadang terlihat di bawah sinar matahari. Perhatikan bahwa melihat pelangi di sini cukup umum, jadi siapkan kamera Anda!

5. Sutherland Falls, New Zealand

Air Terjun Sutherland juga menawarkan lokasi terpencil namun sepadan dengan semua usaha Anda. Terselip di dalam pegunungan epik, ini dengan mudah menjadi salah satu air terjun paling dramatis yang pernah Anda lihat. Dengan tiga air terjun terpisah, Air Terjun Sutherland membentang hingga 580 m yang mengesankan. Karena terletak di dalam pegunungan Kā Tiritiri o te Moana, Anda harus terbang atau mendaki beberapa hari untuk mencapainya.

6. Air Terjun Jog, Karnataka

Dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun, Jog Falls terkenal dengan air terjun terjun tertinggi kedua di India. Ini dibuat oleh sungai Sharavathi yang membelah menjadi empat air terjun yang menakjubkan, yang bergabung untuk membentuk air terjun besar yang megah. Air terjun ini menakjubkan karena volume airnya yang mengalir deras setiap detik dari ketinggian sekitar 829 kaki.

8. Air Terjun Kaieteur, Guyana

Lokasinya yang terpencil adalah daya tarik tambahannya. Terletak di Taman Nasional Kaieteur di hutan hujan Amazon Guyana, air terjun yang megah ini adalah pemandangan yang harus dilihat. Dialiri oleh Sungai Potaro, air terjun ini mengalir 226 m dari tebing yang luas. Ini adalah salah satu tempat wisata terkemuka di Guyana, dan untuk menyaksikannya dengan penuh keagungan, naiklah ke salah satu pesawat wisata lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro