Pantai Kuta/Ilustrasi
Travel

Rekomendasi Destinasi Wisata Selama 3 Hari di Bali

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 8 Juni 2022 - 09:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda ingin berlibur ke Bali bersama keluarga atau sekadar healing sendirian?

Bali memang menjadi salah satu destinasi favorit pilihan turis lokal dan asing untuk berlibur

Bali memiliki banyak sekali tempat wisata yang eksotis, mulai dari pantai, gunung, dan air terjun, termasuk wisata kuliner, sejarah, dan budayanya yang bisa Anda telusuri.

Jika Anda bingung kemana saja tempat-tempat yang bisa Anda datangi saat liburan ke pulau dewata itu, berikut rekomendasi tempat liburan yang bisa Anda kunjungi jika wisata selama 3 hari 2 malam tips dari Pegipegi :

Hari Pertama

Pelabuhan Sanur menuju Nusa Penida

Anda disarankan berangkat ke Bali menggunakan pesawat pagi agar bisa sampai di sana pukul 07.00 WITA. Sesampainya di bandara, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Sanur dengan durasi perjalanan sekitar 45 menit. Kemudian, Anda akan menyeberang ke Nusa Penida menggunakan fast boat yang berangkat pada pukul 09.00 atau 11.00 waktu setempat.

Sesampainya di Nusa Penida, Anda dapat mengunjungi plus menikmati keindahan Kelingking Secret Point dan Paluang Cliff.  Di sana, Anda wajib mengambil foto untuk kenangan-kenangan. Tujuan berikutnya adalah Broken Beach, Angel Billabong, dan Crystal Bay Beach. Aktivitas favorit di Crystal Bay Beach adalah berenang di airnya yang jernih atau snorkeling dan scuba diving. Setelah seharian mengelilingi Nusa Penida, Anda bisa menyeberang kembali ke Pelabuhan Sanur. Informasi lengkap terkait Nusa Penida dapat dilihat di sini.

Dari Nusa Penida menuju Kintamani

Anda dapat memilih jadwal kepulangan menggunakan kapal pada pukul 16.30 WITA. Oleh karena itu, sebelum pukul 16.30, Anda sebaiknya sudah berada di pelabuhan. Sesampainya di Pelabuhan Sanur, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Kintamani, salah satu destinasi favorit wisatawan ketika berlibur di Bali. Anda akan menempuh perjalanan selama sekitar 90 menit untuk sampai di Kintamani. Bagi yang ingin mendapatkan pengalaman menginap berbeda, Anda bisa memilih glamping yang ada di sekitar Kintamani sambil menikmati pemandangan malam. Kawasan Kintamani memiliki lingkungan udara yang sangat segar dan sejuk. Anda dapat melihat hotel-hotel di sekitar Kintamani melalui aplikasi Pegipegi.

Hari Kedua

Mendaki ke Puncak Gunung Batur 

Bagi yang ingin menikmati sunrise dari Puncak Gunung Batur dengan ketinggian 1.717 mdpl, Anda dapat melakukan perjalanan dari hotel pada pukul 02.00 pagi menuju meeting point Gunung Batur. Setelah itu, Anda bisa memilih naik Jeep atau ojek untuk sampai di Puncak Gunung Batur. Sesampainya di puncak, Anda dapat menikmati sunrise dan berfoto-foto di Black Lava serta Black Sands Gunung Batur. Namun, jika Anda hanya ingin menjelajah Gunung Batur dan tidak ingin melihat sunrise, Anda bisa keluar hotel pada pukul 07.00 pagi menuju meeting point. 

Jelajah Kuliner di Kintamani 

Setelah puas menjelajah Gunung Batur, Anda bisa kembali ke Kintamani dan explore kuliner di sekitarnya. Adapun beberapa rekomendasi coffee shop yang dapat Anda kunjungi seperti El Lago, Montana Cafe Bali, Ritatkala, Paperhills, Tegukopi, dan lainnya. Salah satu coffee shop favorit wisatawan adalah Tegukopi, karena berada di atas perbukitan dengan pemandangan alam nan indah khas Gunung Batur, Gunung Abang, Gunung Agung, dan Danau Batur. Tempat ini mengusung konsep arsitektur minimalis yang didominasi oleh warna hitam. Menu andalan Tegukopi yaitu Kopi Kintamani yang merupakan kopi unik dengan campuran rasa jeruk yang sangat khas.

Bermain di Sobek Ayung Rafting

Usai mengisi perut, selanjutnya Anda dapat melanjutkan perjalanan untuk bermain arung jeram di daerah Ubud. Salah satunya di Sobek Ayung Rafting. Dalam perjalanan bermain arung jeram, Anda akan melihat panorama alam di kanan dan kiri sungai yang sangat indah. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat seni khas Bali yang terukir pada dinding Sungai Ayung. Arung jeram Sungai Ayung berlokasi di Jalan Raya Kedewatan Ubud Gianyar Bali, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Melihat Sunset di Pantai Mesari Seminyak

Pantai Mesari atau Pantai Double Six adalah salah satu kawasan pantai pasir putih paling ramai di Seminyak. Di sini terdapat banyak sekali tempat nongkrong tepi pantai untuk melihat sunset, salah satunya di La Plancha yang merupakan restoran dan bar bergaya Bohemia populer. Anda juga dapat berkunjung ke Double Six Club yang merupakan salah satu hiburan malam di Seminyak, yang sangat diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Check-In Hotel dan Istirahat di Seminyak

Setelah puas melakukan perjalanan seharian, saatnya Anda kembali ke hotel untuk beristirahat. Sebaiknya Anda memesan hotel jauh-jauh hari melalui Online Travel Agent untuk mendapatkan banyak promo. Anda bisa mencari referensi hotel favorit di Seminyak di sini. 

Hari Ketiga

Check Out Hotel dan menuju Banyu Wana Amertha Waterfall

Sebelum meninggalkan hotel, Anda harus memastikan sudah melakukan check out. Perjalanan dari hotel di daerah Seminyak menuju Banyu Wana Amertha Waterfall sekitar dua jam berkendara. Banyu Wana Amertha Waterfall memiliki aliran air yang sangat jernih dan segar. Anda bisa menikmati kesegaran air sambil melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang ataupun sekedar berfoto estetik di area sekitar air terjun ini.

Menuju Bali Handara Golf Gate

Setelah puas menikmati keindahan di sekitar Banyu Wana Amertha Waterfall, Anda dapat berkunjung ke Bali Handara Golf Gate, sebuah gapura indah yang berada di utara Bali. Gapura ini merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat ke Bali. Di Bali Handara Golf Gate, Anda dapat menikmati panorama alam yang cantik sambil bermain golf. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Bali di sini. 

Makan Siang di Rumah Gemuk Bali

Rumah Gemuk merupakan tempat wisata sekaligus tempat kulineran dan berfoto. Remah Gemuk ini memiliki konsep yang sangat indah dan banyak sekali spot foto yang Instagramable. Anda dapat bersantai di sini sambil memandang panorama Danau Bratan dan Bukit Bedugul.

Menuju Bandara Ngurah Rai dan Pulang

Agar tidak terlalu lelah, Anda disarankan memilih penerbangan yang tidak terlalu malam untuk kembali ke kota asal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro