Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Negara Paling Menguntungkan untuk Beli Rumah Liburan

Lantas, negara mana saja yang paling menguntungkan untuk membeli rumah liburan? Berikut daftarnya
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 07 Juni 2022  |  16:45 WIB
6 Negara Paling Menguntungkan untuk Beli Rumah Liburan
Real Estate - huffingtonpost

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda bermimpi punya rumah liburan di luar negeri?

Tentu saja ini mungkin diinginkan banyak orang. Dimana mereka punya aset namun juga bisa berlibur rutin tanpa pusing memikirkan tempat tinggal.

Beberapa negara, termasuk Turki, Yunani dan Portugal, bahkan akan memberi Anda kewarganegaraan kedua jika Anda memiliki properti di sana. Plus, ada kemungkinan menyewakan properti saat Anda tidak menggunakannya untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Lantas, negara mana saja yang paling menguntungkan untuk membeli rumah liburan? Berikut daftarnya: 

1. Italia

“Italia adalah tempat di mana turis datang dan pergi setiap tahun dan setiap hari," kata Matt Ward Realtor dan ketua tim The Matt Ward Group . "Sebagian besar persewaan liburan di negara ini sebagian besar tetap dipesan setiap saat sepanjang tahun. Jika Anda berencana untuk berinvestasi  properti liburan, negara ini akan menjadi salah satu tempat terbaik. Setiap orang secara legal dapat membeli rumah peristirahatan di Italia dengan jumlah uang yang tepat.

Di kota-kota besar negara itu, membeli properti di luar pusat kota akan jauh lebih murah daripada membeli di pusat kota.

2. Yunani

Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa Yunani adalah tujuan wisata yang populer," kata Kurt Walker, investor real estate di Mill City Home Buyers . "Jadi, ini adalah lokasi yang ideal bagi investor yang ingin membeli properti liburan. Dengan pemandangan pulau-pulau yang belum terjamah dan air biru jernih yang dipadukan dengan arsitektur dan sejarah Mediterania, ini adalah daya tarik wisata yang sempurna."

Selain itu, dengan skema visa emas di negara itu, wisatawan memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat yang indah ini. Ini telah menghasilkan pasar real estat yang panas, terutama dalam hal persewaan liburan. Lebih banyak lalu lintas berarti lebih banyak orang akan memesan. properti untuk liburan mereka, menjadikannya salah satu negara terbaik untuk memiliki rumah liburan.

Beberapa pulau di Yunani seperti Naxos dan Paros sangat terjangkau. Anda dapat membeli sebanyak lima rumah desa dengan tiga kamar tidur hanya dengan satu juta euro. Keterjangkauan ini membuat Yunani menjadi tujuan yang menarik bagi orang untuk berinvestasi dalam villa untuk liburan."

3. Kosta Rika

Kosta Rika adalah negara yang hebat untuk berinvestasi; [itu] juga disebut 'negara paling hijau di Bumi,'" kata Rashard Alomari, pendiri dan CEO perusahaan real estate

Nama ini diberikan bukan karena pemandangannya, tetapi terutama karena saat ini negara tersebut memimpin dalam praktik lingkungan yang lebih hijau dan kemajuan teknologi yang berkelanjutan. Selain sebagai negara terhijau, Kosta Rika juga memiliki biaya hidup yang rendah, yang menjadi daya tarik utama bagi investor untuk membeli rumah liburan di Kosta Rika.

4. Turki

"Turki, meskipun menjadi daya tarik wisata, negara ini menawarkan pilihan real estate yang terjangkau dibandingkan dengan negara lain," kata Samantha Odo, chief operating officer dan ahli real estate berlisensi diPrecondo.

"Harga apartemen kecil bisa mulai dari $55.000-$65.000 USD. Harga naik dengan kecepatan yang lebih lambat membuat investasi di properti ideal untuk jangka panjang."

5. Kroasia

"Pariwisata di negara ini berkembang pesat, dan telah terjadi gelombang turis internasional yang datang untuk melihat kota, pulau, kastil, dan banyak lagi lainnya," kata Eyal Pasternak, Realtor berlisensi dan pendiriGrup Pembelian Rumah Liberty. "Sebagian besar turis ini melakukan perjalanan untuk melihat lokasi syuting serial TV populer 'Game of Thrones'. Itu menjadi alasan untuk berinvestasi di properti liburan di Kroasia."

Harga properti telah naik baru-baru ini karena ledakan industri pariwisata. Properti bisa mencapai satu juta dolar, tetapi Anda juga dapat menemukan rumah liburan yang bagus dengan harga serendah $150.000. Hal tentang properti Kroasia adalah tingkat kapitalisasinya juga naik dengan harga. Ini berarti properti terapresiasi dengan baik, jadi Anda akan melihat pengembalian investasi yang baik

6. Portugal

"Portugal dianggap sebagai salah satu tempat teratas untuk membeli properti liburan pada tahun 2022," kata Martin Carreon, broker/pemilik diProperti Negara Anggur Soco. "Negara ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan dengan budayanya yang menawan, alamnya yang indah, dan lain-lain. Pertumbuhan jumlah wisatawan seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan stabil di kota-kota seperti Lisbon dan Porto."

"Lisbon mungkin terlalu mahal untuk membeli properti liburan, tetapi fasilitas dan fitur yang ditawarkan kota ini luar biasa. Kota-kota lain di dekat Lisbon akan menjadi pilihan yang baik jika Anda ingin membeli rumah liburan baru dengan harga terjangkau."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah Liburan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top