Sejumlah wisatawan berjalan di halaman Candi Borobudur di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020)./ ANTARA - Anis Efizudin
Travel

5 Tempat Wisata di Magelang Selain Candi Borobudur

Abdul Jalil
Senin, 6 Juni 2022 - 14:05
Bagikan

3 Objek Wisata Lainnya di Magelang

3. Nepal Van Java

Terletak di Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang, kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata yang hits. Dusun ini pun mendapat julukan sebagai Nepalnya orang Jawa atau Nepal Van Java.

Julukan ini diberikan karena dusun ini memiliki pemandangan yang sangat unik, yakni berupa perumahan penduduk yang seolah terlihat bertumpuk di lereng gunung. Seperti pemandangan rumah penduduk yang ada di Negara Nepal.

4. Mangli Sky View

Objek wisata ini berada di Kaliangkrik, Magelang. Lokasi wisata ini tidak jauh dari pusat Kota Magelang, yakni di ujung barat Magelang. Mangli sangat cocok bagi wisatawan yang menginginkan suasana nyaman dan tenang. Mangli ini juga menjadi salah satu base camp dari para pendaki Gunung sumbing yang melewati jalur Kaliangkarik.

Di tempat ini ada beberapa spot gardu yang Instagramable untuk dijadikan area berfoto. Spot foto dengan background Gunung sumbing ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Lokasi Mangli ini berada di ketinggian 1570 mdpl.

5. Silancur Highland

Silancur Highland merupakan objek wisata yang ada di Dusun Dadapan, Magelang. Tempat wisata ini meruapakn sebuah bukit yang memiliki beberapa atraksi wisata menarik. Tempat ini menyediakan spot foto Instagramable yang berlatar belakang pegunungan yang sangat indah. Wisatawan juga bisa berkemah di tempat ini, karena memiliki camping ground yang cukup luas.

-----

Berita ini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Selain Borobudur, Ini Tempat Wisata di Magelang yang Direkomendasikan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Jalil
Sumber : JIBI/Solopos.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro