Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Wahana Disneyland yang Sudah Ditutup, Salah Satunya Karena Terlalu Seram

Hampir semua wahana di Disneyland menghibur, tapi, ternyata ada beberapa wahana yang akhirnya ditutup karena dianggap terlalu menyeramkan atau tidak layak dinikmati beberapa kalangan. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  12:36 WIB
Daftar Wahana Disneyland yang Sudah Ditutup, Salah Satunya Karena Terlalu Seram
Disneyland Paris
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taman hiburan Disney adalah surga bagi mereka pencinta wahana permainan.

Jutaan orang berduyun-duyun ke beberapa taman Disney yang tersebar di seluruh dunia setiap tahun. 

Hampir semua wahana menghibur, tapi, ternyata ada beberapa wahana yang akhirnya ditutup karena dianggap terlalu menyeramkan atau tidak layak dinikmati beberapa kalangan. 

Salah satunya adalah Disney's ExtraTERRORRestrial Alien Encounter yang diberi label "terlalu menakutkan" untuk anak-anak.

ExtraTERRORestrial Alien Encounter dibuka di Magic Kingdom di Florida, pada tahun 1995.

Perjalanan itu adalah pengalaman seperti teater, yang berlangsung di tiga area.

Menurut The Sun, ceritanya dimulai dengan perusahaan alien bernama XS-Tech, yang memamerkan teknologi teleportasi barunya kepada penonton.

Setelah ini, robot mendemonstrasikan perangkat teleportasi dengan menggerakkan alien kecil melintasi ruangan. Selanjutnya, saat para tamu terjebak, diikat ke kursi mereka, teknologi teleportasi seharusnya salah.

Selain ExtraTERRORestrial Alien Encounter, berikut beberapa wahana lainnya yang juga sudah ditutup melansir dari berbagai sumber :

JESSICA’S OF HOLLYWOOD IN DISNEY PLEASURE LAND 1992 -1996

Jessica's of Hollywood di bekas Disney Pleasure Land dinamai untuk ikon Who Framed Roger Rabbit? dengan karakter, Jessica si Kelinci. Wahana ini dibuka tahun 1992 dan 1996 dan bukan tempat untuk dinikmati anak-anak karena orang-orang bahkan dapat membeli pakaian dalam bertema Disney.

Empat tahun kemudian ditutup. Pada tahun 2008 Pleasure Land ditutup juga, yang merupakan rumah bagi berbagai restoran dan bar. Tetapi toko-toko ritel tetap buka hanya tidak ada yang menjual pakaian dalam seksi Disney.

SKYWAY 1956 – 1999

Wahana gondola Skyway Disney yang asli terletak di taman Magic Kingdom yang merupakan perjalanan gondola terbuka yang memberikan pemandangan luar biasa kepada pengunjung taman. Namun,  ditutup pada tahun 1999 setelah kecelakaan tragis di mana mobil gondola yang bergerak memaksa seorang pekerja keluar dari platform pemuatan, yang mengakibatkan kematiannya.

Terminal Fantasyland dari perjalanan Skyway dihancurkan saat taman itu dibuka untuk Star Wars Land.

ROCKET RODS 1998 – 2001

Rocket Rods adalah atraksi sensasi berkecepatan tinggi di Tomorrowland di Disneyland. Masalahnya adalah wahana ini ternyata tidak pernah 'berkecepatan tinggi' seperti yang dijanjikan dan mengeluarkan suara aneh ketika mencoba menambah kecepatan.

Lalu ada masalah dengan cara desainnya dimana dia harus melambat setiap kali mendekati tikungan.

LIMO SUPERSTAR 2001-2002

Superstar Limo mungkin adalah salah satu wahana yang berumur pendek di Disneyland California dan telah disebut sebagai salah satu atraksi Disney yang 'paling dibenci' yang pernah ada.

Wahana ini awalnya dimaksudkan untuk menjadi pengendara dalam limusin yang dikejar oleh paparazzi. Namun, setelah kematian tragis Putri Diana pada tahun 1997, mereka harus mengubah kebijaksanaan.

Wahana i tu kemudian menjadi perjalanan di mana orang akan dibawa melalui Hollywood dan melihat karikatur selebriti. Namun, itu adalah lelucon orang dalam Hollywood dan tidak begitu menghibur bagi publik dan akhirnya menjadi perjalanan yang membosankan bagi banyak pengunjung taman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wahana disney
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top