Kenichi Horie/NPS
Travel

Pria Ini Jadi Orang Tertua di Dunia yang Melintasi Samudera Pasifik Sendirian

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 5 Juni 2022 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pria berusia 83 tahun menjadi orang tertua di dunia yang sukses melakukan perjalanan solo tanpa henti melintasi Pasifik.

Dia tiba di Jepang pada Sabtu pagi waktu setempat.

Kedatangan petualang laut terkenal Kenichi Horie di Selat Kii di lepas pantai barat Jepang mengakhiri perjalanan dua bulan yang dimulai dari pelabuhan kapal pesiar di San Francisco pada bulan Maret.

Melansir The Star, kepulangan Horie pada hari Sabtu ke Jepang membuatnya menjadi orang tertua di dunia yang melakukan penyeberangan solo tanpa henti di lautan terbesar dan terdalam di Bumi.

"Saya akan melewati garis finis," tulis Horie di blognya pada hari Jumat setelah apa yang dia gambarkan sebagai pertempuran tiga hari dengan dorongan dari arus.

Dia juga mengakui mengalami kelelahan selama perjalanan.

Dia juga pernah menyeberangi Pasifik tahun 1962 tanpa paspor, yang membuatnya khawatir ketahuan dan ditangkap.

"Tapi kali ini berbeda, saya mendapat banyak dukungan orang-orang melalui sistem pelacakan dan radio nirkabel. Saya sangat bersyukur." ujarnya. 

Selain penyeberangan Pasifik tahun 1962, Horie dikenal karena berlayar sendirian keliling dunia pada tahun 1974 dan pelayaran membujur keliling dunia antara tahun 1978 dan 1982.

Ekspedisi terakhir ini merupakan yang pertama dilakukan sejak 2008, saat ia berlayar dari Honolulu ke Selat Kii dengan kapal bertenaga ombak setinggi 31 kaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro