Pantai Atuh di Nusa Penida/Istimewa
Travel

6 Spot Diving Terindah di Bali

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 5 Juni 2022 - 17:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bali mungkin adalah salah satu tujuan pulau yang paling dicari di dunia! Tempat ini cukup beragam di kalangan pecinta olahraga air yang menikmati scuba diving dan snorkeling.

Tempat ini penuh dengan pilihan menyelam yang menarik seperti Nusa Lembongan, Nusa Penida dan Padang Bai, untuk beberapa nama.

Bagi  Anda pecinta olahraga diving, berikut daftar beberapa tempat menyelam terbaik di Bali yang bisa Anda kunjungi ketika liburan ke pulau dewata itu seperti dilansir dari Times of India:

1. Rahasia Seraya, Tulamben

Rahasia Seraya adalah kesenangan mutlak bagi para penyelam dan fotografer. Ini adalah tempat terbaik untuk melihat siput laut (donat) dan udang harlequin yang cantik. Orang mungkin juga melihat ikan kodok, macan tutul, dan belut moray.

2. Manta Point, Nuda Penida

Bagi yang tertarik dengan ikan pari manta, inilah spot terbaik di Bali. Menyelam di sini mudah karena airnya dangkal. Seseorang dapat dengan mudah melihat sejumlah pari manta di air sedalam 5 m. Tempat ini juga dapat diakses oleh para perenang snorkel.

3. Mangrove, Nusa Lembongan

Bagi mereka yang menikmati penyelaman yang kuat, kawasan Mangrove di Nusa Lembongan adalah tempat terbaik. Penyelam berpengalaman dari seluruh dunia pastikan untuk mengunjungi tempat ini.

4. Mandarin Point, Pemuteran

Tempat ini sangat cocok untuk menyelam saat matahari terbenam. Suasana menjadi sangat romantis di sini dan orang dapat melihat ikan berwarna-warni di laut. Ikan mandarin di laut hidup sebagai pasangan seumur hidup.

5. Kapal karam Liberty, Tulamben

Ini pada dasarnya adalah kapal kargo Amerika yang tenggelam di sini selama Perang Dunia II. Tapi hari ini, ini adalah salah satu situs penyelaman kapal karam yang paling menonjol dan mudah diakses di dunia. Ini adalah tempat menyelam yang sempurna bagi pengunjung karena titik paling dangkalnya dimulai dari kedalaman 5 m.

6. Crystal Bay, Nusa Penida

Ini adalah tempat di mana Anda dapat melihat mola-mola laut (mola-mola) ketika suhunya menguntungkan antara bulan Juli dan September. Tempat ini cukup populer di kalangan penyelam dan karena air di sini tetap lebih dingin daripada tempat lain di Bali, pakaian selam 5 mm direkomendasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro