Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Liburan Ke Luar Negeri Pakai Agen Travel? Simak Tips Berikut

Jika Anda bepergian dengan agen travel, Anda tidak akan dapat dengan bebas memutuskan ke mana harus pergi. Menariknya, jika Anda bepergian dengan agen travel, Anda akan mendapatkan banyak informasi dari pemandu wisata.
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  03:46 WIB
Ingin Liburan Ke Luar Negeri Pakai Agen Travel? Simak Tips Berikut
Ilustrasi perempuan siap-siap bepergian saat pandemi Covid-19 - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bepergian dengan agen travel tidak berarti akan lebih mahal. Tapi, tentu saja tujuan tempat yang akan dituju sudah ditentukan.

Jika Anda bepergian dengan agen travel, Anda tidak akan dapat dengan bebas memutuskan ke mana harus pergi. Menariknya, jika Anda bepergian dengan agen travel, Anda akan mendapatkan banyak informasi dari pemandu wisata.

Menggunakan jasa biro perjalanan bisa sangat menguntungkan jika Anda berkumpul dengan keluarga besar atau teman sekelas. Sebuah biro perjalanan akan membantu mengatur waktu di setiap lokasi dan mencatat semua aktivitas wisata.

Bagaimana dengan akomodasi, transportasi, dll? Dengan agen perjalanan, yang harus Anda lakukan adalah menerimanya dan menikmati perjalanannya. Biasanya, bagaimanapun, Anda harus membayar 50% sebelum perjalanan dan membayar sisanya pada hari-H atau setelah waktu perjalanan.

Memastikan legalitas agen

Calon wisatawan untuk memastikan legalitas agen perjalanan yang akan digunakan demi menjamin keamanan dan keselamatan para wisatawan itu sendiri.

Saat ini, BPOLBF mencatat setidaknya ada 263 agen perjalanan atau operator tur tesmi yang bisa dijadikan panfuan rekomendasi liburan aman.

Dapatkan Info Perjalanan melalui agen

Ketahui rute yang harus Anda perhatikan untuk liburan. Pilih biro perjalanan yang menawarkan paket wisata sesuai keinginan Anda. Hindari tidak memilih agen perjalanan dengan paket wisata untuk mengunjungi destinasi yang tidak Anda ketahui atau kesulitan mencari informasi tentang tempat tersebut.

Paling tidak, pilihlah agen dengan paket wisata untuk mengunjungi tempat wisata sebanyak yang Anda inginkan. Misalnya, dari 10 tempat wisata yang ditawarkan, 7 di antaranya merupakan tempat wisata yang sangat ingin Anda kunjungi. Jika Anda ingin menikmati perjalanan sendirian di biro perjalanan daripada bersama rombongan, Anda bisa memilih biro perjalanan yang menawarkan lebih sedikit kunjungan wisata dan lebih banyak waktu luang.

Agen mempunyai koneksi yang luas di luar negeri

Anda harus memastikan bahwa biro perjalanan yang Anda pilih memiliki hubungan yang kuat dengan banyak industri perjalanan, seperti asosiasi biro perjalanan, maskapai penerbangan, hotel, fasilitas transportasi, atau perusahaan persewaan mobil.

Agen travel yang memiliki koneksi yang luas menunjukkan bahwa agen tersebut kredibel atau berkualitas sehingga dapat dipercaya. Banyak pilihan dan informasi harga yang ditawarkan agen travel untuk Anda dengan dukungan koneksi yang dimilikinya.

Pastikan Agen menyediakan segala kebutuhan liburan

Setelah menemukan biro perjalanan yang terpercaya, pilihlah paket perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Misalnya, jika Anda akan liburan keluarga dengan anak atau orang tua, sebaiknya pilih paket wisata (full board) yang nyaman dan mencakup semuanya. Mulai dari tiket perjalanan, akomodasi, pemandu, konsumsi dan transportasi di destinasi wisata.

Ini membutuhkan perhatian khusus karena bepergian dengan keluarga lebih rumit. Ajak juga anak atau orang tua. Pastikan semua kebutuhan tersedia. Jadi tidak ada lagi kebingungan di tempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

travel traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top