Ilustrasi/acorazzi.com
Travel

Daftar Negara di Eropa dan Amerika yang Membuka dan Masih Menutup Perjalanan Wisata

Robby Fathan
Minggu, 29 Mei 2022 - 13:40
Bagikan

Daftar Negara di Amerika yang Membuka Perjalanan Wisata

Amerika

  1. Kanada: Untuk memasuki Kanada, Anda memerlukan bukti bahwa Anda telah divaksinasi sepenuhnya. Mereka yang tidak divaksinasi hanya akan dapat masuk dalam keadaan tertentu.
  2. Meksiko: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  3. AS: Pengunjung yang divaksinasi lengkap akan memerlukan tes Covid-19 negatif tidak lebih dari 24 jam sebelum penerbangan dan harus memberikan informasi kontak kepada maskapai sebelum naik. Anda juga disarankan untuk melakukan tes virus di sana hingga lima hari setelah kedatangan Anda. Sementara mereka yang tidak divaksinasi hanya dapat memasuki AS dalam keadaan khusus.
  4. Argentina: Semua pelancong dapat masuk untuk pariwisata dan harus menandatangani 'pernyataan tersumpah'. Wisatawan yang tidak divaksinasi disarankan untuk mengambil tes Covid-19 negatif dalam waktu 24 jam setelah tiba.
  5. Brasil: Untuk memasuki Brasil melalui udara, wisatawan yang telah divaksinasi lengkap harus menunjukkan sertifikat vaksinasi mereka. Mereka yang tidak divaksinasi memerlukan bukti tes PCR negatif atau tes antigen cepat tidak lebih dari 24 jam.
  6. Chili: Chili saat ini berada di Level Siaga 1. Ini berarti semua kedatangan disarankan untuk mengikuti tes pra-kedatangan.
  7. Kolombia: Pelancong yang divaksinasi penuh yang terbang ke Kolombia dapat masuk dengan bukti vaksinasi. Mereka yang tidak divaksinasi harus menunjukkan PCR negatif atau tes antigen yang diambil dalam waktu 72 jam.
  8. Kosta Rika: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus, namun asuransi perjalanan yang mencakup biaya pengobatan terkait Covid-19 direkomendasikan.
  9. Kuba: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  10. Ekuador: Untuk memasuki Ekuador, Anda memerlukan bukti bahwa Anda telah divaksinasi lengkap atau tes negatif tidak lebih dari 72 jam.
  11. El Salvador: Anda tidak perlu vaksinasi atau bukti tes negatif untuk memasuki El Salvador. Namun, disarankan agar Anda membawa bukti vaksinasi karena mungkin diperlukan untuk mengikuti acara tertentu.
  12. Suriname: Pengunjung yang divaksinasi lengkap dapat masuk tanpa tes. Mereka yang tidak divaksinasi harus menunjukkan tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam.
  13. Panama: Untuk memasuki Panama dari Inggris, Anda memerlukan bukti bahwa Anda telah divaksinasi sepenuhnya atau bukti pemulihan.
  14. Paraguai: Wisatawan yang divaksinasi lengkap dapat memasuki Paraguai dengan bukti vaksinasi. Pelancong yang tidak divaksinasi memerlukan bukti tes Covid-19 negatif yang diambil dalam waktu 72 jam setelah tiba atau bukti pemulihan.
  15. Peru: Untuk memasuki Peru, Anda memerlukan bukti bahwa Anda telah divaksinasi lengkap, atau bukti tes PCR negatif tidak lebih dari 48 jam.
  16. Uruguai: Wisatawan dapat memasuki Uraguai dengan bukti vaksinasi atau bukti PCR negatif atau uji aliran lateral tidak lebih dari 72 jam. Anda juga perlu memiliki asuransi kesehatan yang menanggung Covid-19 dan mengisi formulir pernyataan kesehatan online.
  17. Venezuela: Semua pengunjung, terlepas dari status vaksinasi, akan memerlukan bukti tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam. Anda harus mengikuti dan membayar tes tambahan pada saat kedatangan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro