Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Negara di Eropa dan Amerika yang Membuka dan Masih Menutup Perjalanan Wisata

Ingin melancong ke Eropa dan Amerika? Cek terlebih dahuu apakah negara tujuan Anda telah membuka atau masih menutup akses perjalanan wisata.
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 29 Mei 2022  |  13:40 WIB
Ilustrasi - acorazzi.com
Ilustrasi - acorazzi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan penurunan kasus Covid-19 sejumlah negara mulai melonggarkan kebijakan perjalanan, termasuk untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata yang terpuruk akibat berbagai pembatasan.

Meski demikian, sejumlah negara masih memutuskan tak membuka perbatasan internasionalnya secara penuh, sama seperti awal pandemi virus corona Covid-19.

Nah, lalu negara mana sajakah yang membuka dan masih menutup perjalanan wisata ini? Berikut ulasannya.

Eropa

  1. Albania: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  2. Azores: Untuk memasuki Azores, Anda harus mengikuti tes pada saat kedatangan, kecuali Anda memiliki sertifikat vaksin yang valid dan dapat membuktikan bahwa Anda telah pulih dari virus, atau telah mengikuti tes PCR (tidak lebih dari 72 jam) atau tes aliran lateral cepat (tidak lebih dari 48 jam) sebelum bepergian.
  3. Andorra: Anda harus transit melalui Spanyol atau Prancis untuk memasuki Andorra. Jadi, Anda perlu memeriksa persyaratan masuk untuk negara-negara tersebut.
  4. Armenia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  5. Austria: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  6. Azerbaijan: Pengunjung yang divaksinasi lengkap harus menunjukkan bukti. Sementara mereka yang tidak divaksinasi perlu menunjukkan bukti kekebalan terhadap Covid-19.
  7. Belgia: Pelancong yang divaksinasi lengkap dapat memasuki Belgia tanpa perlu melakukan tes. Namun, mereka yang tidak divaksinasi komplet hanya dapat memasuki Belgia jika memiliki bukti tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam, atau bukti tes RAT tidak lebih dari 24 jam, atau bukti telah pulih dari virus dalam 180 hari terakhir.
  8. Bulgaria: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  9. Bosnia dan Herzegovina: Anda dapat memasuki Bosnia dan Herzegovina jika memiliki hasil tes Covid-19 (PCR) negatif yang tidak lebih dari 48 jam atau telah mendapatkan kedua dosis vaksin setidaknya 14 hari sebelum bepergian. Anda juga dapat masuk jika Anda memiliki bukti bahwa Anda telah pulih dari virus antara 14-180 hari sebelum bepergian.
  10. Kroasia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  11. Siprus: Wisatawan perlu bukti pemulihan atau bukti vaksinasi untuk memasuki Siprus. Jika tidak ada, Anda akan diminta untuk melakukan tes PCR (48 jam sebelum bepergian) atau tes antigen cepat (24 jam sebelum bepergian).
  12. Republik Ceko: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  13. Denmark: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  14. Estonia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  15. Finlandia: Pelancong yang divaksinasi penuh dari dapat memasuki Finlandia tanpa perlu menguji atau mengisolasi. Pelancong yang tidak divaksinasi hanya dapat memasuki Finlandia karena alasan penting.
  16. Prancis: Menunjukkan sertifikat vaksinasi, sedangkan pelancong yang belum divaksinasi harus mengikuti tes PCR 48 jam sebelum tiba atau tes antigen cepat 24 jam sebelum tiba.
  17. Georgia: Pelancong yang divaksinasi lengkap harus menunjukkan sertifikat vaksinasi mereka. Mereka yang tidak divaksinasi sepenuhnya akan membutuhkan bukti tes negatif tidak lebih dari 72 jam.
  18. Jerman: Pelancong yang divaksinasi lengkap dapat memasuki Jerman tanpa perlu tes atau menjalani isolasi. Pelancong yang tidak divaksinasi hanya dapat memasuki Jerman karena alasan penting.
  19. Yunani: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus, namun Anda mungkin masih harus menjalani tes cepat pada saat kedatangan.
  20. Hungaria: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  21. Islandia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  22. Irlandia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  23. Italia: Untuk memasuki Italia, Anda memerlukan bukti bahwa Anda telah divaksinasi sepenuhnya atau bukti tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam, atau bukti tes aliran lateral negatif tidak lebih dari 48 jam, atau bukti Anda telah pulih dari Covid- 19. Mereka yang tidak dapat menunjukkan salah satu dari yang di atas perlu mengisolasi diri selama lima hari dan mengikuti tes aliran lateral cepat pada akhir hari kelima.
  24. Latvia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  25. Liechtenstein: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  26. Lituania: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  27. Luksemburg: Wisatawan yang divaksinasi lengkap dapat masuk dengan bukti vaksinasi. Pelancong yang tidak divaksinasi juga dapat masuk tetapi harus memiliki bukti tes PCR negatif tidak lebih dari 48 jam atau bukti tes aliran lateral cepat negatif tidak lebih dari 24 jam.
  28. Madeira: Pelancong yang divaksinasi lengkap dapat memasuki Madeira tanpa tes atau isolasi.
  29. Malta: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  30. Moldova: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  31. Montenegro: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  32. Belanda: Wisatawan yang divaksinasi penuh harus menunjukkan bukti vaksinasi. Mereka yang tidak divaksinasi lengkap hanya bisa masuk karena alasan tertentu.
  33. Norwegia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  34. Polandia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  35. Portugal: Pelancong yang divaksinasi lengkap dapat memasuki daratan Portugal tanpa tes atau isolasi. Jika Anda tidak sepenuhnya divaksinasi, Anda memerlukan bukti tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam, atau tes aliran cepat tidak lebih dari 24 jam.
  36. Rumania: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  37. San Marino: Untuk memasuki San Marino, Anda harus melalui Italia. Jadi, ikuti aturan masuk ke Italia.
  38. Serbia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus. .
  39. Slovakia: Pelancong yang divaksinasi lengkap sekarang dapat memasuki Slovakia dengan alasan apa pun. Mereka yang tidak divaksinasi lengkap hanya dapat masuk karena alasan khusus.
  40. Slovenia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  41. Spanyol: Mereka yang bepergian ke Spanyol untuk pariwisata perlu divaksinasi sepenuhnya atau memiliki bukti bahwa mereka telah pulih dari virus. Anda tidak perlu menguji atau mengisolasi pada saat kedatangan.
  42. Swedia: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  43. Swiss: Semua persyaratan masuk terkait pandemi virus corona telah dihapus.
  44. Turki: Pelancong yang divaksinasi penuh dapat memasuki Turki untuk alasan apa pun tanpa perlu melakukan tes atau karantina. Mereka yang tidak divaksinasi akan memerlukan bukti tes PCR negatif tidak lebih dari 72 jam, bukti tes antigen negatif tidak lebih dari 48 jam, atau bukti pemulihan.
  45. Rusia: FCDO menyarankan agar semua perjalanan ke Rusia tidak dilakukan.
  46. Ukraina: FCDO menyarankan agar semua perjalanan ke Ukraina tidak dilakukan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika eropa destinasi wisata
Editor : Aliftya Amarilisya

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top