Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Destinasi Wisata Singapura yang Wajib Dikunjungi

Tak jauh dari Orchard Road, wisatawan bisa berkunjung ke perkampungan India di Singapura untuk merasakan pengalaman khas berbaur dengan warga India.
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  19:25 WIB
Bianglala di Singapura
Bianglala di Singapura

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan pendapatan devisa dari wisatawan, Singapura telah melonggarkan kebijakan pembatasan Covid-19 mulai 1 April 2022.

Perubahan kebijakan ini menjadi angin segar bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Singapura dengan lebih leluasa. Singapura menjadi salah satu negara yang kini telah melonggarkan kebijakan pembatasan Covid-19 per tanggal 1 April 2022.

Para wisatawan luar negeri yang telah divaksinasi lengkap, sudah diperbolehkan berkunjung ke Singapura dengan protokol pencegahan yang telah disederhanakan dan tanpa melakukan karantina. Momen ini tentunya menjadi kesempatan baik bagi Anda untuk traveling ke negeri Singa

Simak 7 destinasi wisata Singapura yang direkomendasikan oleh Pegipegi:

1. Orchard Road

Jalan ini merupakan salah satu daya tarik Singapura di mata para wisatawan. Hal ini dikarenakan lokasinya yang strategis dan mudah diakses oleh berbagai jenis transportasi umum. Ketika Anda tiba di Singapura, jalan kaki menelusuri Orchard Road dapat menjadi awal yang menarik untuk memulai perjalanan wisata. Anda bisa jalan-jalan menikmati kemegahan arsitektur Singapura yang modern, sembari berfoto-foto, berbelanja atau bahkan menikmati jajanan kuliner untuk mengisi perut yang sudah lapar. 

2. Little India

Tak jauh dari Orchard Road, Anda bisa berkunjung ke perkampungan India yang menetap di Singapura untuk merasakan pengalaman khas berbaur dengan warga India. Di Little India, Anda akan menemukan sejumlah pasar tradisional yang sebagian besar para pedagangnya menjual hasil kerajinan, kain hingga dupa. Jangan lupa untuk menikmati camilan-camilan khas India, ya.

3. Merlion Park

Traveling ke Singapura rasanya kurang lengkap jika tak berkunjung dan berfoto di landmark khasnya, yakni Merlion Park. Di lokasi ini, terdapat patung kepala singa berukuran sekitar 8-9 meter yang menjadi maskot Singapura. Tak perlu khawatir, tempat wisata Merlion Park terbuka untuk publik selama 24 jam

4. Singapore River

Ingin menikmati suasana malam di perkotaan dengan cara yang tak biasa? Berkunjunglah ke Singapore River untuk menyusuri gemerlap malam kota dengan menggunakan perahu listrik Singapore River Cruise. Sembari Anda menikmati pemandangan, pemandu biasanya akan menjelaskan kepada para penumpang tentang sungai ini, gedung-gedung yang dilalui hingga sejarah Singapura.

5. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay merupakan taman unik yang terletak di kawasan Marina Bay. Disebut taman unik karena destinasi ini menyimpan 2.000 spesies dan 7.000 tanaman di lahan seluas 101 hektare. Anda juga bisa melihat pohon buatan raksasa yang terbuat dari baja yang dimanfaatkan untuk menampung air hujan dan energi matahari.

6. Sentosa Island

Pulau buatan ini menyimpan beragam destinasi wisata yang bisa Anda telusuri. Selain sekadar untuk menikmati pantai atau berolahraga, di pulau ini Anda juga bisa berkunjung ke beberapa tempat populer lainnya, seperti Universal Studios Singapore. Di tempat tersebut, Anda bisa menikmati berbagai wahana bermain, makan-makan di restoran hingga berbelanja souvenir khas Universal Studios.

Di Sentosa Island, Anda juga bisa berkunjung ke Museum Madame Tussauds untuk melihat berbagai patung lilin yang dibuat menyerupai wujud aslinya. Siapa tahu, di sana Anda bisa bertemu dengan patung idola dan berfoto bersamanya. 

7. Bugis Street

Selain di Orchard Road, Bugis Street merupakan kawasan wisata belanja alternatif bagi Anda yang ingin menikmati 'wisata belanja murah'. Sebelum pulang, berkunjung ke Bugis Street menjadi sebuah pilihan menarik berburu oleh-oleh murah untuk keluarga, pasangan atau sahabat-sahabat Anda di Indonesia. 

Nah, itu tadi tujuh destinasi wisata di Singapura yang bisa menjadi pilihan Anda ketika liburan. Ingat! Bagi yang sudah divaksinasi lengkap, Anda tak perlu lagi mengikuti tes pra-keberangkatan, tes kesehatan saat kedatangan, dan karantina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pariwisata singapura wisatawan manca negara
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top