Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Mencari Agen Tours dan Travel Terpercaya untuk Liburan ke Luar Negeri

Jika Anda memiliki waktu libur yang cukup panjang tidak ada salahnya untuk menjadwalkan perjalanan liburan ke luar negeri
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  21:15 WIB
Traveling.  - Bloomberg
Traveling. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Berlibur ke berbagai destinasi wisata yang terdapat di luar negeri tentunya menjadi salah satu impian bagi banyak orang.

Jika Anda memiliki waktu libur yang cukup panjang tidak ada salahnya untuk menjadwalkan perjalanan liburan ke luar negeri.

Namun diperlukan persiapan yang cukup matang, dimana Anda harus mempersiapkan segala keperluannya secara detail sebelum melakukan perjalanan, termasuk biaya yang cukup tinggi.

Untuk bepergian ke luar negeri, setidaknya diperlukan biaya untuk mengurusi perizinan mulai dari paspor hingga visa, biaya perjalanan, akomodasi dan transportasi di lokasi tujuan, hingga kebutuhan sehari-hari.

Jika tidak ingin direpotkan dengan berbagai urusan terkait dengan liburan ini, maka memilih untuk menggunakan paket tour bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Hal ini akan mempermudah dalam mendapatkan liburan yang terencana dan lebih praktis, terutama jika ini akan menjadi liburan pertama ke luar negeri. Saat ini, ada banyak travel agent yang menawarkan paket tour murah dengan destinasi berbagai negara di luar negeri, sehingga akan memiliki pilihan yang cukup banyak.

Buat Anda yang berminat liburan dengan bantuan dari travel agent, berikut tips Mencari tour dan ravel untuk ke luar negeri :

1. Temukan Travel agent terbaik

Anda juga bisa mendapatkan paket tour murah dengan cara menghubungi atau mendatangi langsung travel agent di sekitar tempat tinggal. Pastikan memilih sebuah travel agent terbaik dan memiliki reputasi baik di bidang tersebut, sehingga liburan akan terasa menyenangkan.

Biasanya travel agent yang profesional akan memiliki beberapa penawaran tour menarik dengan berbagai destinasi wisata, baik itu di dalam negeri atau bahkan di luar negeri sekalipun.

2. Pilih Travel yang memiliki jaringan luas

Anda Harus memilih agent yang memiliki jaringan luas dengan industri wisata untuk kebutuhan seperti asosiasi agen travel, maskapai penerbangan, perhotelan, sarana transportasi, atau perusahaan rental mobil.

Agen travel yang memiliki koneksi yang luas menunjukkan bahwa agen tersebut kredibel atau berkualitas sehingga dapat dipercaya.

3. Dapatkan info rute terbaik

Anda harus memperhatikan rute perjalanan wisata terlebih dahulu, pilihlah agent wisata yang menawarkan rute wisata sesuai dengan keingininan Anda.

Hindari untuk tidak memilih agen travel dengan paket wisata kunjungan ke destinasi yang tidak Anda tahu atau sulit ditemukan informasi mengenai tempat tersebut.

Setidaknya, pilihlah agen dengan paket wisata kunjungan ke banyak tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Misalnya, dari 10 tempat wisata yang ditawarkan, ada 7 tempat wisata di paket yang memang ingin dikunjungi.

4. Manfaatkan tiket Promo dari agent

Berburu tiket promo tentu menjadi pilihan untuk mendapatkan perjalanan yang terjangkau, dengan mendapatkan harga tiket yang selisih harganya lumayan jauh ini tentu bisa menjadi alternatif Anda sebelum liburan, lakukanlah pencarian tiket ini dari jauh-jauh hari.

Berbagai maskapai penerbangan sangat gencar untuk melakukan promosi pada beberapa destinasi penerbangan mereka, dan hal ini biasanya dibarengi dengan penjualan sejumlah tiket promo ke berbagai negara yang mereka jadikan sebagai destinasi penerbangan tersebut.

Informasi mengenai tiket promo ini, biasanya akan mudah didapatkan melalui berbagai situs resmi maskapai yang bersangkutan, atau bahkan melalui travel agent yang menjadi mitra penjualan tiket mereka.

5. Pilih yang professional

Dengan memilih travel agen yang profesional, maka mereka akan menjelaskan semua tempat yang ingin Anda kunjungi dengan detail.

Tak ada salahnya mendengar pendapat teman dan kerabat yang berpengalaman dalam memakai jasa agen travel. Selain informasi yang didapat, hal tersebut juga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum menjatuhkan pilihan.

Biasanya agen travel terbaik tidak semata mengejar transaksi pada saat itu saja, tetapi akan berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan klien mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

turki traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top