Fly Geyser Nevada/wikipedia
Travel

Daftar Keajaiban Alam Paling Indah dan Berwarna di Dunia: Fly Geyser hingga Gunung Pelangi

Robby Fathan
Senin, 23 Mei 2022 - 13:28
Bagikan

Gunung Pelangi, Tujuh Bumi Berwarna, Cahaya Utara

5. Perkebunan Kayu Putih Pelangi, Hawaii

Rainbow Eucalyptus atau juga dikenal sebagai Gum Mindanao, Gum Pelangi, atau Kayu Putih Pelangi memiliki fenomena alam yang menakjubkan.

Seolah-olah dilukis dengan tangan oleh kuas seorang seniman abstrak, pepohonan ini memiliki warna dan pola yang sulit untuk dipercaya.

Kulit kayu Rainbow Eucalyptus lebih tipis daripada yang Anda temukan di kebanyakan pohon. Pohon ini sepanjang tahun lapisan bawahnya memiliki warna hijau terang yang dapat berubah warna dari waktu ke waktu.

Saat kombinasi udara dan sinar matahari bereaksi dengan kulit kayu, potongan panjang berubah dari hijau menjadi warna merah, oranye, biru, ungu dan bahkan merah muda. Karena rontok, warna pohon selalu berubah, dan tidak akan pernah mengulangi pola yang sama.

Rainbow Eucalyptus dapat tumbuh setinggi 250 kaki dengan diameter hingga enam kaki.

6. Gunung Pelangi, Peru

Amerika Selatan menjadi tempat bagi banyak pemandangan alam yang memukau, nah salah satunya adalah Gunung Pelangi. Lereng bukit yang punya banyak warna ini sangat popular.

Gunung Pelangi ini disebut juga sebagai Montana de Siete Colores yang berarti gunung tujuh warna. Lokasinya berada di Andes, wilayah Cusco, Peru.

Gunung ini terkenal dengan keindahan alamnya yang beraneka warna pada ketinggian 5.200 m di atas permukaan laut. Penampilan seperti pelangi ini diciptakan oleh endapan mineral di seluruh area yang memberi gunung ini berwarna pirus, lavendar, emas, dan warna lainnya.

7. Tujuh Bumi Berwarna, Mauritius

Tujuh Warna Bumi adalah bukit pasir dengan warna berbeda: merah, coklat, ungu, hijau, biru, ungu, dan kuning. Itu terlihat nyata, terutama pada pandangan pertama. Tampaknya berbeda dibandingkan dengan keajaiban alam lainnya yang dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Namun, tidak ada situs seperti itu di tempat lain di dunia.

Terletak di Geopark Bumi Tujuh Warna. Ini adalah kawasan lindung bersama dengan Air Terjun Chamarel, yang berada di sekitar yang sama. Kedua keajaiban alam tersebut telah menjadi tempat wisata populer sejak tahun 1960-an.

8. Sungai Lima Warna, Kolombia

Caño Cristales, Departemen Meta, Kolombia atau yang juga dikenal sebagai Sungai Lima Warna, adalah keajaiban alam paling spektakuler di negara ini.

Ditemukan di pegunungan Serranía de la Macarena, sungai memesona dengan warna-warna yang menakjubkan: warna kuning, hijau, biru, hitam dan merah dari bawah.

Pelangi disebabkan oleh fenomena unik: tanaman merah macarenia clavigera tumbuh di dasar sungai. Warna lain berasal dari batu hitam, ganggang hijau, air biru dan pasir kuning, menghasilkan efek warna-warni.

Sungai ini juga memiliki air terjun, kolam, dan gua, yang membuatnya semakin dramatis. Selain itu tidak ada ikan atau makhluk lain, sehingga pengunjung dapat menikmati mandi tanpa gangguan di Caño Cristales.

9. Cahaya Utara, Norwegia

Fenomena ini cukup sederhana untuk dijelaskan. Ini tercipta dari tumbukan antara partikel bermuatan listrik dari matahari yang masuk ke atmosfer bumi.

Lampu, atau yang juga disebut aurora borealis, muncul di malam hari saat langit gelap. Ini seperti balet surgawi dari cahaya yang menari di langit malam, dengan palet warna hijau, biru, dan terkadang bahkan merah muda dan ungu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro