Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Hidden Gem di Bandung, Bisa Jadi Inspirasi Liburan Akhir Pekan Nih

Berikut 5 hidden gem di kota Kembang Bandung yang bisa Anda kunjungi di libur akhir pekan
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  20:22 WIB
Cicalengka Dreamland - instagram
Cicalengka Dreamland - instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Menghirup udara segar di lokasi wisata alam menjadi salah satu cara terbaik untuk healing dan menghilangkan rasa penat.

Bandung menjadi salah satu kota di Indonesia yang dikenal dengan berbagai tempat wisatanya yang mempesona, Selain udara yang sejuk, banyak juga hidden gem Bandung yang menarik untuk dikunjungi,.

Hidden gem adalah sebutan untuk tempat-tempat yang masih belum banyak diketahui orang. Mulai dari tempat wisata berbasis alam, destinasi rekreasi kekinian, hingga kuliner dan tren fesyen bisa kamu temukan di kota yang dijuluki Kota Kembang ini.

Berikut 5 hidden gem di kota Kembang Bandung yang bisa Anda kunjungi di libur akhir pekan

1. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut merupakan tempat paling esoktis di Bandung yang bisa dijadikan sebuah alernatif untuk menghilangkan segala penat dan rutinitas yang terasa membosankan. Tempat ini merupakan sebuah danau kecil dengan warna airnya yang biru nan jernih. Banyak titik spot foto yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto dan gambar.

Sanghyang Heuleut merupakan sebuah danau yang mengalir di atas arus sungai citarum purba. Salah satu danau purba yang susunan bebatuannya bisa dilihat secara langsung. Uniknya lagi, banyak warga yang percaya bila tempat ini dipakai untuk mandi para bidadari, seperti cerita rakyat yang berkembang di tanah sunda.

2. Taman Langit Panggalengan

Taman Langit Pangalengan merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Bandung. Popularitasnya meningkat sejak viral di sosial media. Desitinasi wisata ini menjadi pilihan masyarakat karena destinasi wisata alam ini punya pemandangan yang mempesona. Berada di dataran tinggi, lokasi wisata ini menyajikan panorama menakjubkan dari ‘samudera awan’.

Taman Langit Pangalengan berada sekitar 64 km dari pusat kota Bandung. Tepatnya di Kp. Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung

Daya tarik utamanya yaitu panorama alam sejauh 360 derajat. Semua ini bisa dinikmati dari ketinggian 1670 mdpl. Lahannya yang luas serta udara sejuk juga menghadirkan tempat yang nyaman untuk berkemah. Tentu sangat layak menjadikannya tujuan wisata keluarga yang singkat di akhir pekan.

3. Stone Garden

Stone Garden merupakan area wisata yang merupakan hamparan tanah dimana terdapat batuan tak beraturan. Formasi tak beraturan batuan ini justru terlihat indah dan membentuk taman alam.

Stone Garden Bandung dapat dikatakan objek wisata baru bagi masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya. Pasalnya, objek wisata batuan seperti ini belum banyak ada. Jika adapun hanya berupa replika. Sedangkan di sini merupakan hamparan bebatuan alam yang lebih indah pastinya.

Stone Garden sendiri merupakan gunung kapur, meskipun dulunya adalah dasar laut. Di sini, pengunjung dapat berjumpa dengan pertambangan kapur di sekitar. Dari puncak, pengunjung dapat menyaksikan perpaduan warna putih bukit kapur dengan hijaunya pepohonan.

4. Kampung Singkur

Kampung Singkur merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang hijau serta udara yang segar. Terletak di tengah hutan pinus Rahong, area wisata Kampung Singkur dilengkapi dengan berbagai macam kegiatan outdoor .

Di dalam Kampung Singkur Pangalengan Bandung juga Anda dapat bermain bersama teman-teman, ataupun keluarga. Di sana memiliki beberapa wahana yang menarik, baik wahana bermain di darat maupun wahana bermain di air, seperti: camping area, hammocking, water kids zone, tubing trip, paintball, flying fox, dan wahana edukatif. Banyak wahana menarik yang wajib Anda coba untuk menambah keseruan hari Anda ketika berekreasi ke tempat ini.

Setiap kendaraan yang masuk area ini akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 40.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk sepeda motor. Untuk tiket masuk perorangannya tidak terlalu mahal, hanya Rp 10.000 baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

5. Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland adalah taman wisata terbaru yang berada di Kabupaten Bandung. Taman ini hadir memberi warna baru pariwisata di Bandung Raya. Mengusung tema Sunda-Islami merupakan daya tarik tersendiri.

Lokasinya sendiri bertempat di kawasan yang dikenal sebagai ‘Bukit Teletubbies Cicalengka’. Cicalengka Dreamland memadukan rekreasi alam dengan unsur kekinian. Semua ini tersaji dengan tema yang segar dan berbeda.

wisata ini menawarkan sembilan wahana, sembilan spot foto, dan area kuliner yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman. Sembilan wahana itu terdiri dari Flying Fox, Bioskop Virtual Reality, Berkuda, Archery, Sejadah Terbang, Human Claw Machine, Hi-Car, Paralayang dan Playground untuk anak-anak. Untuk spot fotonya sendiri tersebar di beberapa titik.

Untuk harga tiket masuk pada saat weekdays Rp25.000 untuk dewasa, Rp20.000 untuk anak-anak (4-10 tahun).  Sedangkan weekend harganya naik Rp5.000 untuk masing-masih kategori. Adapun tarif gratis yang berlaku bagi warga sekitar Cicalengka dengan syarat menunjukan KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top