Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Dapat Tiket Pesawat Murah untuk Liburan

Berikut beberapa tips untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang murah:
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  20:53 WIB
Calon penumpang pesawat udara antre untuk lapor diri di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (14/1/2019)./ANTARA FOTO - Septianda Perdana
Calon penumpang pesawat udara antre untuk lapor diri di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (14/1/2019)./ANTARA FOTO - Septianda Perdana

Bisnis.com, JAKARTA – Liburan dengan budget yang sedikit tentu menjadi impian banyak orang, mencari keperluan dengan harga termurah menjadi salah satu cara untuk menghemat saat liburan, biaya perjalanan menjadi hal yang penting untuk dihemat agar menekan biaya.

Berburu tiket murah memang terkadang menjadi tantangan tersendiri sebelum perjalanan dimulai. Namun, ternyata ada beberapa cara mudah untuk memperoleh harga tiket pesawat murah.

Berikut beberapa tips untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang murah:

1.  Pergi saat Low Season

Low season adalah periode dimana permintaan untuk berpergian ke suatu tempat rendah, sehingga destinasi wisata menjadi lebih sepi pada umumnya. Dengan pergi saat low season tentu membuat harga tiket pesawat lebih murah dibandingkan high season.

Jadi, jika ingin liburan lebih hemat, kamu bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan cuti yang dekat dengan hari libur atau bepergian saat hari biasa.

2. Membeli tiket jauh sebelum keberangkatan

Tips selanjutnya yang akan membuat anda mendapatkan harga tiket pesawat lebih murah adalah membeli tiket dari jauh-jauh hari, karena pada umumnya harga tiket pesawat akan terus naik menjelang keberangkatan.

Meski mungkin kenyataannya tidak selalu pasti, namun biasanya membeli tiket untuk keberangkatan dalam 1-2 hari ke depan atau last minute, cenderung lebih mahal harganya. Hal ini karena tiket-tiket tersebut banyak ditujukan untuk pebisnis atau pelancong dengan keperluan mendesak, sehingga mereka tidak akan terlalu memperhatikan harganya.

3. Manfaatkan situs web untuk membeli tiket

situs web pencarian maskapai penerbangan seperti Google Flights atau SkyScanner Indonesia untuk mencari potongan harga tiket. Kamu juga dapat menggunakan Google Flights dan situs web lain untuk menyetel peringatan tarif. Jika tujuan dan tanggal perjalanannya cocok, maka nanti web tersebut akan memberi tahu jika ada harga yang turun.

4. Pesan tiket pada malam hari

Pada malam hari mulai dari jam 10 malam ke atas, biasanya harga tiket pesawat lebih murah hingga 10%

Jika kalian mau save jam buat hunting atau beli tiket pesawat murah, mulai jam 10 malam. Selain itu, untuk aplikasi Pegipegi, ia mengatakan, sering ditawarkan promo flash sale dengan kuota tertentu yaitu pada malam hari di atas jam 10

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket pesawat traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top