Yunani
Travel

10 Negara Eropa yang Paling Banyak Deportasi Warga Asing

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 18 Mei 2022 - 08:39
Bagikan

Yunani hingga Spanyol

1. Yunani

Yunani memerintahkan 104.576 warga non-Uni Eropa untuk meninggalkan negara itu pada 2015. Ribuan imigran berani menghadapi risiko tenggelam di atas kapal penyelundup di sepanjang pantai Turki. Sebagian besar imigran yang tiba di Yunani dikembalikan ke Turki sesuai dengan kesepakatan yang dicapai oleh UE dan Turki. Sebagian besar imigran ini berasal dari Pakistan, Suriah, Maroko, Sri Lanka, Afghanistan, dan Iran.

2. Prancis

96.950 imigran dilayani dengan perintah deportasi di Prancis pada tahun 2015. Krisis imigrasi Eropa membuat Majelis Nasional Prancis mengadopsi undang-undang tentang masalah imigrasi pada 23 Juli 2015. Undang-undang tersebut menjelaskan berbagai strategi yang harus digunakan negara tersebut dalam mengurangi imigrasi ilegal. Pencari suaka memiliki waktu 15 hari untuk mengajukan banding atas permohonan suaka yang ditolak.

Prancis telah bersaing dengan populasi imigran yang terus bertambah, beberapa di antaranya tinggal di jalanannya. Pada tahun 2016, negara tersebut membersihkan sebuah kamp imigran di Calais yang menampung para pengungsi yang menunggu permohonan suaka mereka diterima di berbagai negara Uni Eropa.

3. Inggris

Inggris adalah salah satu negara Uni Eropa yang harus menghadapi tingginya tingkat imigrasi ilegal. Populasi besar dari jumlah ini adalah mereka yang tidak meninggalkan negara itu setelah visa mereka berakhir seperti pelajar dan bahkan pencari suaka yang ditolak. Pada 2015, Inggris mengeluarkan perintah deportasi kepada 70.020 imigran tersebut. Home Office diberi mandat untuk menangani masalah deportasi dan imigrasi di Inggris. Setelah seseorang menerima perintah deportasi, dia dapat memilih untuk mengajukan banding dengan menulis surat ke Home Office. Jika Home Office menolak aplikasi tanpa banding, itu akan mulai mengatur dokumen untuk individu yang bersangkutan.

4. Jerman

Jumlah imigran ilegal di Jerman telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2014 misalnya, polisi Jerman menangkap 57.000 imigran ilegal yang merupakan peningkatan 75% dari yang ditangkap pada tahun 2013. Jumlah yang tinggi telah mendorong perdebatan imigrasi di seluruh negara. Pada 2013, polisi melaporkan penangkapan 2.100 pengedar ilegal. Sebagian besar imigran yang ditahan di Jerman berasal dari Suriah, Somalia, Eritrea, Kosovo, Afghanistan, dan Serbia. Negara ini juga telah menyaksikan peningkatan permintaan suaka. Pada tahun 2014, Jerman menerima 173.072 aplikasi tersebut dibandingkan dengan 109.580 pada tahun 2013. Jerman mengeluarkan 54.080 perintah deportasi pada tahun 2015.

5. Spanyol

Spanyol mengeluarkan 33.495 perintah deportasi pada tahun 2015. Daerah kantong Spanyol di Melilla, serta Ceuta, populer dengan imigran ilegal dari pantai Afrika Utara yang berniat untuk masuk ke Eropa. Spanyol telah melaporkan peningkatan jumlah migran yang ditangkap karena mencoba memasuki wilayah negara secara ilegal. Pada tahun 2014 saja, 12.549 migran tersebut ditangkap dibandingkan dengan 7.472 yang ditangkap pada tahun 2013. Warga Suriah termasuk di antara imigran ilegal terbesar yang ditahan di perbatasan Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro