Pos Bloc Jakarta. /Pos Bloc Jakarta
Travel

5 Tempat di Jakarta yang Cocok Dikunjungi saat Long Weekend

Newswire
Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:04
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Long weekend kembali tiba bersamaan dengan jatunya Hari Raya Waisak pada Senin (16/5/2022).

Anda yang sudah pulang dari kampung halaman dan kembali disibukkan dengan aktivitas di ibu kota pun bisa mengeksplorasi beberapa tempat yang mungkin belum sempat dijamah selama ini.

Berkaitan dengan itu, berikut lima rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi saat libur Waisak.

1. Museum Layang Layang Indonesia

Di museum Layang Layang Indonesia, pengunjung tak hanya bisa melihat aneka layangan, tetapi mengikuti lokakarya pembuatan layang-layang.

Dikutip dari akun Instagram-nya, museum ini juga punya ruang temu komunitas yang diisi kegiatan menarik, seperti membatik, menari Jawa, bermain gamelan Jawa, dan melukis payung.

Uniknya lagi, museum di Jakarta Selatan ini juga rutin mengadakan kelas yoga dan meditasi.

2. Pos Bloc

Kantor pos pertama di Jakarta ini telah disulap menjadi tempat nongkrong baru bernama Pos Bloc. Berlokasi di Pasar Baru, di sini terdapat sejumlah restoran, kafe, dan toko suvenir.

3. Setu Babakan

Di sini pengunjung bisa menikmati wisata budaya, seperti pertunjukan musik, tari dan teater, berlatih silat, hingga menikmati makanan, minuman, dan camilan khas Betawi, seperti kerak telor, bir pletok, ikan pecak, serta nasi ulam.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati wisata air lewat fasilitas, seperti sepeda air serta olahraga kano, dan bahkan memancing di Setu Babakan.

Setu Babakan juga punya Pustaka Betawi yang ada di Lobby Museum Betawi berisi buku-buku menarik seputar Betawi.

4. Sarinah

Setelah direnovasi pada 2020, pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat kembali beroperasi tahun ini. Begitu memasuki Sarinah, pengunjung akan disambut dengan pameran foto yang menunjukkan perjalanan pusat perbelanjaan bersejarah sejak awal hingga saat ini.

Di sini, Anda pun bisa mencari oleh-oleh khas Indonesia, mulai dari busana, pernak pernik, suvenir tradisional, kerajinan rotan dan bambu, hingga camilan khas dari jenama lokal. Berbagai gerai kue, makanan dan minuman juga sudah mulai dibuka di pusat perbelanjaan ini, termasuk toko kue tradisional yang banyak dibicarakan di media sosial.

5. ​​​​​​​Tebet Eco Park

Taman kota Tebet Eco Park jadi angin segar untuk warga Jakarta yang ingin menikmati hijaunya Jakarta. Taman seluas 7 bisa diakses menggunakan kendaraan umum ini bisa dikunjungi tanpa mengeluarkan biaya, namun para pengunjung diingatkan untuk tetap menjaga kebersihan selama berada di dalam taman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro