Asuransi perjalanan
Travel

Biaya Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Robby Fathan
Kamis, 12 Mei 2022 - 15:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Saat ini momen selepas Hari Raya Lebaran akan menjadi titik awal dimulainya kembali tren perjalanan dan wisata, setelah dua tahun belakangan terhenti akibat pandemi Covid-19.

Namun terlepas dengan sudah adanya penurunan kasus covid-19 tidak mengurangi kewaspadaan para traveler terhadap beberapa risiko yang terjadi saat perjalanan.

Mungkin masyarakat sudah sering mendengar tentang tawaran produk asuransi Kesehatan, asuransi jiwa, maupun asuransi Pendidikan, tapi bagaimana dengan asuransi perjalanan wisata? Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan ke luar kota ataupun luar negeri asuransi perjalanan merupakan sebuah hal yang penting untuk dipersiapkan.

Asuransi untuk perjalanan memiliki tujuan sebagai perlindungan terhadap diri sendiri selama kamu berada dalam perjalanan.

Adapun risiko yang termasuk lingkup asuransi perjalanan termasuk kecelakaan, mengalami sakit, hingga kematian. Tak hanya itu, asuransi perjalanan juga memberikan jaminan perlindungan saat kamu mengalami kehilangan bagasi, benda berharga, hingga paspor dan barang lainnya selama perjalanan.

Melakukan perjalanan di tengah pandemic beberapa negara menerapkan calon turisnya harus memiliki asuransi perjalanan, salah satu negara yang sudah menerapkan adalah Singapura, pengunjung harus memiliki asuransi perjalanan minimal senilai SGD 30,000 atau sekitar Rp319 juta. Dengan asuransi tersebut nanti bisa menjadi perlindungan jika terjadi penularan covid-19

Terdapat biaya Premi pada Asuransi Perjalanan

Biaya premi dalam travel insurance jelas begitu beragam. Namun, apabila dibandingkan dengan semua biaya yang kamu keluarkan untuk perjalanan, harganya pasti lebih kecil. Umumnya, biaya premi hanya berkisar 1% dari semua anggaran perjalanan. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan biayanya juga besar, bergantung pada pihak asuransi yang dipilih.

ACA Travel Safe. Asuransi ini memberikan pertanggungan maksimal sebesar Rp1,4 juta. Sementara itu, harga premi terendah untuk per orang dari asuransi ini adalah sebesar Rp 800 ribu dengan durasi perjalanan selama 26-31 hari.

AIG menyediakan dua jenis layanan perjalanan yakni asuransi perjalanan individu dan asuransi perjalanan kelompok. Pertanggungan maksimal AIG Travel Guard mencapai Rp.7,2 Juta untuk program Premier. Tak hanya itu,  AIG juga memberikan santunan jika terjadi penyalahgunaan kartu kredit selama di luar negeri. Harga premi terendah untuk perorangan untuk asuransi ini adalah Rp1,3 juta dengan durasi perjalanan 26-31 hari.

Anda Juga bisa mendapatkan asuransi perjalanan melalui Traveloka Lifestyle SuperApp. Proses pendaftaran asuransi di Traveloka pun sangat mudah dan praktis. Silakan klik menu asuransi kemudian pilih jenisnya. Ada asuransi single trip dan annual trip.

Traveloka juga menyediakan asuransi perjalanan domestik dan internasional. Setelah memilih jenis asuransi dan memasukkan jangka waktu perjalanan, Traveloka akan menampilkan beberapa pilihan asuransi berdasarkan nilai premi

Dengan memiliki asuransi perjalanan dari Traveloka, Anda akan mendapatkan manfaat seperti kompensasi keterlambatan penerbangan hingga Rp7,5 juta, ganti rugi akibat kecelakaan sampai Rp15 juta, biaya medis mencapai Rp500 juta, dan perlindungan bagasi hingga Rp15 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro