Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Keajaiban Dunia Modern yang Merupakan Situs Warisan UNESCO

Berikut, 7 keajaiban dunia modern yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO sehingga Anda dapat merencanakannya dengan tepat.
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  13:18 WIB
Taj Mahal.  - Taj Mahal
Taj Mahal. - Taj Mahal

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagian besar pelancong ingin mengunjungi tujuh keajaiban dunia modern, tetapi itu bukan prestasi biasa. Jadi, bagaimana cara memilih?

Anda dapat memilih untuk mengunjungi satu per satu, sehingga terjangkau dan lebih mudah untuk bepergian ke seluruh dunia.

Berikut, 7 keajaiban dunia modern yang juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO sehingga Anda dapat merencanakannya dengan tepat.

1. Petra, Yordania

Tempat ini adalah surga pecinta arkeologi, terletak di selatan Yordania. Tempat ini setengah dipahat dari batu kapur, sedangkan setengah lainnya telah dibangun. Dan saat Anda melewati pintu masuk yang terkenal, Siq, Anda akan disambut dengan banyak makam dan tempat tinggal.

Dengan lebih dari 800 situs arkeologi terdaftar, itu dinobatkan sebagai Keajaiban Dunia Modern, karena juga merupakan salah satu properti budaya paling berharga dari warisan budaya manusia.

2. Tembok Besar China

struktur ini tidak perlu diperkenalkan! Jadi itu juga berhak mendapatkan gelar Situs Warisan Dunia UNESCO. Ini benar-benar keajaiban dan pemandangan untuk dilihat, dan prestasi teknik yang diperlukan untuk membangunnya. Tersebar di area yang luas lebih dari 6000 km, itu adalah struktur militer terbesar di dunia selama Dinasti Ming.

Ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1644 dan sejak itu, hanya pekerjaan restorasi yang dilakukan untuk tujuan pariwisat

3. Machu Picchu, Peru

Perjalanan ke Peru tidak akan lengkap jika Anda melewatkan mengunjungi Machu Picchu, Situs Warisan Dunia UNESCO ini. Sungguh mengherankan karena orang Inca benar-benar memilikinya bersama-sama sejauh menyangkut teknik dan konstruksi tanah.

Menurut sejarawan, itu dibangun sebagai perkebunan untuk kaisar Inca Pachactui sekitar tahun 1450, sedangkan keberadaannya hanya diketahui sampai tahun 1911, ketika diperkenalkan ke dunia. Jadi, bersiaplah untuk terpesona pada pandangan pertama ketika Anda mengunjungi tempat ini karena sangat memukau.

4. Taj Mahal, India

Terletak di Agra, India, berdiri makam cantik yang terbuat dari marmer gading murni, dan merupakan karya seni yang sangat indah untuk dihargai. Ini tidak diragukan lagi salah satu situs Warisan Dunia UNESCO yang populer, dan menemukan dirinya dalam daftar keinginan perjalanan hampir semua pelancong.

Dibangun seluruhnya dari marmer putih, struktur spektakuler ini tampak bersinar di bawah sinar bulan, sementara pemandangan sungai Yamuna yang berkilauan terletak tepat di seberangnya, akan menjadi pemandangan yang tidak akan pernah Anda lupakan. Sementara itu dibangun oleh Kaisar Mughal untuk mengenang istrinya Mumtaz, makam Shah Jahan juga ditambahkan kemudian.

5. Kristus Sang Penebus, Rio de Janeiro

Landmark ikonik ini terletak di jantung kota Rio de Janeiro, Brasil, adalah pemandangan yang menakjubkan jika dilihat secara langsung. Sebuah situs Warisan Dunia UNESCO, struktur ini berdiri tegak di ketinggian 130 kaki, sedangkan rentang lengannya selebar 28 m.

 Simbol Kekristenan yang luar biasa ini dianugerahi status Keajaiban Dunia Modern karena statusnya yang luar biasa, ukurannya yang besar, dan lokasinya yang menakjubkan di puncak Gunung Corcovado di Taman Nasional Hutan Tijuca.

6. Chichen Itza, Meksiko

Kota yang indah ini terletak di Semenanjung Yucatan yang indah di Meksiko, dan berhak mendapatkan status Keajaiban Dunia Modern karena banyaknya pengunjung. Sesuai laporan, tempat ini adalah yang paling banyak dikunjungi dari situs Maya

. Dibangun antara abad ke-9 dan ke-12 oleh peradaban Maya, tempat ini menarik banyak pengunjung selama musim gugur dan musim semi, ketika sinar matahari bermain dengan sudut tangga timur lautnya, memberi kesan ular bergelombang yang perlahan merangkak ke bawah. kepala batunya ada di bawah tangga

7. Colosseum, Roma

Colosseum di Roma adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia yang harus dikunjungi selama perjalanan mereka ke Italia. Terkenal sebagai amfiteater terbesar yang pernah dibangun, ia telah berhasil mempertahankan gelar itu hingga saat ini. Yang menarik dari struktur ini adalah dibangun dari beton dan pasir, bukan dari batu atau logam.

Alasan mengapa tidak mengejutkan adalah bahwa keajaiban dunia modern ini juga merupakan situs Warisan UNESCO. Ditambah lagi, cara struktur aslinya telah dilestarikan selama lebih dari ratusan tahun, menjadikannya tujuan wisata utama yang dikunjungi oleh jutaan orang setiap tahun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oh dunia negara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top