Jakarta Aquarium Safari. /JAQS
Travel

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Ramah untuk Anak

Alifian Asmaaysi
Selasa, 10 Mei 2022 - 19:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bermain menjadi salah satu faktor yang penting untuk anak. Karena dengan bermain, anak dapat mengekspresikan segala hal dan gagasan yang dimilikinya sehingga mampu menjadikannya sebagai pribadi yang kreatif.

Selain itu, ketika bermain anak akan banyak menjumpai hal baru dan memiliki kesempatan untuk memecahkan sebuah masalah yang ditemuinya (problem solving). Dengan alasan tersebut, lingkungan yang ramah untuk anak serta mampu mendukung tumbuh kembangnya sangatlah diperlukan.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, tak perlu lagi kebingungan mencari tempat wisata ramah untuk anak. Berikut rangkuman 5 rekomendasi tempat wisata di Jakarta, yang bisa dukung tumbuh kembang sang buah hati.

1. SkyWorld Taman Mini Indonesia

Sudah bukan rahasia kalau anak kecil memiliki rasa ingin tahu yang besar, dan ruang angkasa menyimpan banyak misteri di dalamnya. Karenannya, tak heran jika banyak Anak yang memiliki minat untuk mengetahui tatanan tata surya.

Jawabannya, Anda dapat membawa anak berwisata ke Skyworld Taman Mini Indonesia Indah. Di tempat ini, dua wahana menarik yang dapat dimainkan oleh anak seperti planetarium dan studio Cinema 5D. Selain itu, anak juga dapat melakukan interaksi dengan beberapa benda-benda menarik seperti replica roket berukuran besar, dan beberapa diorama Astronot dan hal-hal lainnya yang berkenaan dengan dunia angkasa luar.

2. Planetarium

Tempat wisata berbau luar angkasa luas selanjutnya adalah planetarium Jakarta. Tempat ini menjadi populer lantaran harga tiket masuknya yang sangat murah, yang dibanderol mulai dari harga Rp7.000 saja. Disini, Anda dapat menyaksikan aksi teater dan melakukan perjalanan terbang menuju ruang angkasa.

Anak juga akan dikenalkan dengan berbagai pengisi tatanan tata surya dan dikenalkan dengan berbagai galaxy yang diperkirakan eksis. Untuk mengunjungi Planetarium Jakarta, Anda cukup datang ke Jalan Cikini Raya No. 73, RT/RW: 008/002 di Menteng, Jakarta Pusat. Planetarium buka dari hari selasa hingga minggu pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

3. Houbii Urban Adventure Park

Houbii Urban Adventure Park adalah wahana indoor Bond yang dapat menjadi sarana menyalurkan energi anak-anak yang sangat aktif. Berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta, taman ini menyajikan media untuk anak berpetualang.

Houbii Urban Adventure Park menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok dikunjungi keluarga. Disini anak dapat bermain dan mencoba seluruh wahana yang dapat mengolah otot tubuh seperti High Rope Course, Extreme Slide, Dodge Ball Arena dan berbagai aktivitas menantang lainnya. 

4. Jakarta Aquarium

Satwa, menjadi salah satu objek yang paling banyak ingin diketahui oleh anak. Terutama aneka fauna dan biota laut. Tak perlu bingung, selain Seaworld Ancol Anda dapat mengajak anak menuju Jakarta Aquarium. Berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat, Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan dan nuansa keindahan aneka ragam kehidupan di bawah laut.

Untuk melatih motorik anak, terdapat pula Touch Pool, yang bisa dijadikan sebagai tempat berinteraksi anak-anak dengan aneka biota bawah laut. Terdapat pula Aqua Tracking yang menyuguhkan penampilan ikan pari besar yang seperti tengah membelah lautan. 

Bagi Anda yang tertarik, Anda dapat mengunjungi tempat ini dari senin hingga minggu pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

5. Kidzania

Kidzania, menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer dan sangat edukatif. Ditempat ini, anak-anak dapat menjadi profesi apapun yang mereka inginkan. Seperti menjadi pilot, koki, hingga penyiar radio.

Berlokasi di Mall Pacific Place, Kidzania buka setiap hari dari pukl 09.00 – 16.00 WIB di hari kerja. Dan pukul 09.00 – 20.00 WIB di akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro