Tebet Eco Park/Instagram
Travel

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Pergi ke Tebet Eco Park

Yudi Supriyanto
Selasa, 10 Mei 2022 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Proses revitalisasi Tebet Eco Park akhirnya telah rampung. Kini masyarakat dapat mengunjungi tempat tersebut mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Sementara itu, diketahui dari akun Instagram-nya, Tebet Eco Park mengusung tiga konsep utama, yakni mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan ruang edukasi dan rekreasi.

“Lebih dari sekedar tempat rekreasi, tapi juga menghubungkan kembali manusia dengan alamnya,” tulis akun @tebetecopark.

Lepas dari itu, sebelum berkunjung ke Tebet Eco Park, ada baiknya Anda mengetahui sejumlah informasi tentang taman ini terlebih dahulu, mulai dari cara menuju ke lokasi hingga wahana yang ada di sana.

1. Cara menuju Tebet Eco Park

Jika Anda tinggal di luar Tebet, untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan angkutan umum dengan naik JakLingko rute 5N, yakni Kampung Melayu – Ragunan dan JAK-18 rute Kalibata – Kuningan.

2. Tak ada tempat parkir

Anda yang ingin berkunjung ke Tebet Eco Park dengan menggunakan mobil sebaiknya urungkan niat untuk membawa kendaraan lantaran tidak ada tempat parkir mobil yang tersedia.

3. Pedoman

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berada di Tebet Eco Park, yakni tidak membuang sampah sembarangan, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, bersikap sopan dan santun, menjaga fasilitas taman dan tidak merusaknya, tidak mengambil flora dan fauna yang ada di taman.

4. Meeting point

Di tempat ini terdapat pula beberapa meeting point yang dapat digunakan ketika berkunjung bersama teman-teman. Salah satunya adalah Tebet Eco Park Plaza yang berada di bagian selatan di dalam Tebet Eco Park.

5. Permainan edukatif

Di Tebet Eco Park juga tersedia berbagai permainan edukatif yang menyenangkan bagi anak-anak. Jadi, sembari Anda menikmati suasana taman, anak-anak dapat bermain dengan puas di area permain.

-----

Berita ini telah tayang di Hypeabis.id dengan judul "Mau ke Tebet Eco Park? Yuk Perhatikan Hal Ini Dahulu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Sumber : JIBI/Hypeabis.id
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro