Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Pergi ke Tebet Eco Park

Tebet Eco Park sudah selesai direnovasi dan telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (23/4/2022) lalu.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  13:45 WIB
Tebet Eco Park - Instagram
Tebet Eco Park - Instagram

Bisnis.com, SOLO - Proses revitalisasi Tebet Eco Park akhirnya telah rampung. Kini masyarakat dapat mengunjungi tempat tersebut mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Sementara itu, diketahui dari akun Instagram-nya, Tebet Eco Park mengusung tiga konsep utama, yakni mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan ruang edukasi dan rekreasi.

“Lebih dari sekedar tempat rekreasi, tapi juga menghubungkan kembali manusia dengan alamnya,” tulis akun @tebetecopark.

Lepas dari itu, sebelum berkunjung ke Tebet Eco Park, ada baiknya Anda mengetahui sejumlah informasi tentang taman ini terlebih dahulu, mulai dari cara menuju ke lokasi hingga wahana yang ada di sana.

1. Cara menuju Tebet Eco Park

Jika Anda tinggal di luar Tebet, untuk menuju ke sini, Anda bisa menggunakan angkutan umum dengan naik JakLingko rute 5N, yakni Kampung Melayu – Ragunan dan JAK-18 rute Kalibata – Kuningan.

2. Tak ada tempat parkir

Anda yang ingin berkunjung ke Tebet Eco Park dengan menggunakan mobil sebaiknya urungkan niat untuk membawa kendaraan lantaran tidak ada tempat parkir mobil yang tersedia.

3. Pedoman

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berada di Tebet Eco Park, yakni tidak membuang sampah sembarangan, tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, bersikap sopan dan santun, menjaga fasilitas taman dan tidak merusaknya, tidak mengambil flora dan fauna yang ada di taman.

4. Meeting point

Di tempat ini terdapat pula beberapa meeting point yang dapat digunakan ketika berkunjung bersama teman-teman. Salah satunya adalah Tebet Eco Park Plaza yang berada di bagian selatan di dalam Tebet Eco Park.

5. Permainan edukatif

Di Tebet Eco Park juga tersedia berbagai permainan edukatif yang menyenangkan bagi anak-anak. Jadi, sembari Anda menikmati suasana taman, anak-anak dapat bermain dengan puas di area permain.

-----

Berita ini telah tayang di Hypeabis.id dengan judul "Mau ke Tebet Eco Park? Yuk Perhatikan Hal Ini Dahulu"

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta taman tebet

Sumber : JIBI/Hypeabis.id

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top