Pyongyang Korea Utara
Travel

Negara di Dunia yang Paling Sulit Dikunjungi

Robby Fathan
Selasa, 10 Mei 2022 - 12:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kita semua tahu pentingnya visa, dokumen penting terpenting yang diperlukan sebelum merencanakan perjalanan internasional untuk sebagian besar negara.

Sampai sekarang, ada 195 negara di dunia dan ada wisatawan penasaran yang ingin mengunjungi semuanya seumur hidup mereka

Ada banyak negara dengan kebijakan visa yang lebih ramah dan mudah tetapi kemudian ada beberapa negara yang tidak mengeluarkan visa dengan mudah.

Ada banyak sekali alasan penting di balik proses visa yang sulit seperti skenario politik dan masalah keamanan.

Berikut adalah negara-negara yang visanya paling sulit didapat karena kebijakan politik:

1. Turkmenistan

Turkmenistan  merupakan salah satu negara yang paling jarang dikunjungi di dunia karena kebijakan visanya yang ketat. Hanya orang-orang dari Kazakhstan, Uzbekistan, dan mereka yang memiliki paspor diplomatik yang dapat mengunjungi negara itu tanpa banyak kesulitan. Tetapi jika Anda orang luar, Anda akan memerlukan sejumlah dokumen termasuk tiga salinan formulir aplikasi visa yang telah diisi dan surat undangan dari Layanan Migrasi Negara Bagian Turkmenistan. Selain itu, ada beberapa persyaratan lain.

2. Korea Utara

Korea Utara adalah salah satu negara Asia Timur yang telah menciptakan dunianya sendiri dalam kurungannya. Ini dianggap sebagai negara yang paling sulit untuk dimasuki sebagai pengunjung. Mereka yang ingin mengunjungi negara tersebut harus mengajukan permohonan visa melalui agen wisata yang disetujui pemerintah yang menyelenggarakan tur. Tapi, jika Anda memiliki paspor Amerika atau Korea Selatan, Anda tidak bisa masuk ke Korea Utara. Tur selalu dipandu di sini dan orang luar tidak diizinkan untuk berbicara dengan penduduk setempat, bersama dengan beberapa batasan lainnya.

3. Chad

Sebuah negara Afrika Tengah, Chad hanya mengizinkan 14 negara akses bebas visa. Tetapi mendapatkan visa adalah salah satu tugas yang paling rumit. Pertama, mengamankan surat undangan cukup menantang. Itu sebabnya orang memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Chad menjadikannya negara lain yang paling jarang dikunjungi di dunia.

4. Afganistan

Skenario sosial-politik Afghanistan baru-baru ini telah mempersulit orang luar untuk masuk ke negara itu. Untuk saat ini, sangat disarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke Afghanistan karena negara tersebut belum aman bagi pengunjung. Karena itu, pihak kedutaan enggan memberikan visa demi keselamatan wisatawannya.

5. Eritrea

Negara Afrika Utara lainnya, Eritrea adalah negara kecil yang kurang dikenal yang terletak di tepi Laut Merah. Negara ini sering dianggap sebagai 'Korea Utara Afrika' karena status politiknya. Jika Anda pernah mengajukan permohonan visa, sama sekali tidak ada jaminan Anda akan mendapatkannya.

6. Nauru

Sebuah negara di Oceania, Nauru adalah salah satu negara yang paling jarang dikunjungi di dunia. Mengingat lokasinya yang terpencil dan konektivitas yang buruk, negara ini adalah salah satu yang paling sulit untuk dikunjungi. Aturan visanya juga cukup ketat.

7. Somalia

Somalia adalah negara Afrika Utara yang secara resmi dikenal sebagai Republik Federal Somalia. Jika Anda pernah ingin memasuki Somalia sebagai turis, Anda harus berpikir ulang karena tidak hanya sulit tetapi juga sangat dilarang. Indeks Perdamaian Global telah menempatkan Somalia di urutan ke-6 sebagai salah satu tempat paling tidak aman untuk dikunjungi di dunia karena kerusuhan politik. Karena itu, kedutaan tidak mengeluarkan visa pengunjung dengan mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro