Jakarta Aquarium Safari/traveloka
Travel

7 Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi, Mom

Intan Riskina Ichsan
Selasa, 10 Mei 2022 - 12:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bepergian dengan anak-anak dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri, terutama ketika harus menavigasi logistik peraturan Covid-19 yang terus berubah. Ada banyak tempat di Jakarta yang sempurna untuk perjalanan keluarga Anda berikutnya.

Penting untuk memeriksa peraturan setempat saat merencanakan perjalanan, dan memesan lebih awal adalah cara yang bagus untuk mendapatkan penawaran perjalanan pascapandemi.

Berikut adalah 7 tempat wisata anak di Jakarta yang bisa Anda bawa anak Anda selain mengunjungi mal:

1.  Jakarta Aquarium Safari

Akuarium indoor terbesar di Indonesia ini berada di bawah naungan Taman Safari Indonesia dan Aquaria KLCC, Malaysia. Di sekitar kawasan konservasi seluas satu hektar ini, Anda bisa melihat lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik dan non-akuatik. Terdapat kerapu raksasa, penguin humboldt, naga laut, dan lainnya. Buka setiap Senin-Minggu pukul 10.00 - 21:00 dengan catatan terakhir masuk pukul 19:00.

2. Arcanum Hobbies Boardgame

Arcanum Hobbies adalah sebuah komunitas bermain board games yang kini telah berkembang menjadi toko fisik di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Secara rutin, Arcanum mengadakan berbagai kegiatan di luar bermain BG bersama, seperti miniature painting workshop, DnD oneshot campaign, maupun shooting video gameplay/review untuk YouTube channel milik Arcanum Hobbies. Buka setiap hari, pukul 10.00 - 22.00.

3. The Wave Pondok Indah Waterpark

Menawarkan kolam berenang standar Olimpiade dengan panjang 50 meter yang juga bisa digunakan untuk lomba berjarak 25 meter dari panjang kolam, selain itu juga menyediakan wahana bermain air yang aman. Tembakan air dan seluncur mininya aman digunakan bagi anak-anak dibawah umur 5 tahun karena kedalaman kolamnya yang hanya 0.03 meter. Buka setiap hari dari pukul 06.00 - 18.00.

4. Skyworld Taman Mini Indonesia Indah

SKYWORLD Indonesia “Eduwisata Antariksa” adalah wahana/taman rekreasi-edukasi bertemakan antariksa dan aeronautika (Space & Aeronautics). Berlokasikan di dalam kawasan Taman Mini “Indonesia Indah” Jakarta Timur, merupakan yang terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Terdapat juga wahana outdoor seperti roket air, panjat dinding, dan lainnya. Buka setiap hari pada pukul 09:00 – 17.00.

5. J-Sky Ferris Wheel

Merupakan bianglala tertinggi dengan 32 kabin AC dari Jepang, terletak di AEON MALL Jakarta Garden City. Bianglala ini diklaim sebagai yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggiannya 69 meter yang telah mencetak rekor MURI. Buka setiap hari pada pukul 10:00 – 21.00

6. Museum of Toys

Jelajahi dan masuki dunia mainan seni yang menakjubkan yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Museum of Toys menyimpan banyak koleksi mainan desainer dari desainer mainan ternama lokal dan internasional. Museum ini menampilkan koleksi pribadi Win Satrya, yang dikumpulkan selama 15 tahun. Jam operasionalnya Minggu-Kamis, 09.00 – 18.00 dan Jumat-Sabtu, 09.00 – 20.00.

7. Bricks4Kidz

Bawa anak-anak Anda ke salah satu Taman Bermain Pusat Kreativitas ini. Membuka pintu ke dunia kreativitas, yang penuh dengan batu bata LEGO® warna-warni dengan berbagai ukuran dan deskripsi. Saksikan imajinasi anak Anda melambung saat mereka membangun dengan tema-tema menarik seperti dunia air, luar angkasa, mobil, dan kota. Buka setiap hari mulai pukul 09:00 - 17.30.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro