Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai 9 Mei, Masuk Hong Kong Harus Tes Rapid Antigen di Bandara Kedatangan

Pemerintah Hong Kong memastikan turis asing yang masuk negaranya wajib melakukan tes rapid antjgen mulai 9 Mei
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  08:25 WIB
Dokumentasi - Polisi dari departemen keamanan nasional mengawal Wakil Pemimpin Redaksi Apple Daily Chan Pui-man dari kantor Apple Daily dan Next Media di Hong Kong, China, Kamis (17/6/2021)./Antara - Reuters/Lam Yik
Dokumentasi - Polisi dari departemen keamanan nasional mengawal Wakil Pemimpin Redaksi Apple Daily Chan Pui-man dari kantor Apple Daily dan Next Media di Hong Kong, China, Kamis (17/6/2021)./Antara - Reuters/Lam Yik

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara di Hong Kong: akan melakukan pengujian cepat untuk kedatangan di luar negeri mulai 9 Mei untuk mempercepat prosedur masuk

Semua pelancong luar negeri yang terbang ke bandara Hong Kong akan diminta untuk menjalani tes cepat selain penyaringan berantai polimerase (PCR).

Otoritas kesehatan melaporkan 324 infeksi baru, 29 di antaranya diimpor, dan 11 kematian tambahan terkait virus tersebut. Penghitungan virus corona kota itu mencapai 1.206.041 infeksi dan 9.344 kematian terkait.

Terlepas dari pelonggaran pembatasan perjalanan baru-baru ini untuk memungkinkan pengunjung internasional terbang ke kota itu untuk pertama kalinya dalam dua tahun, Kamar Dagang Eropa mengeluh dalam sebuah surat kepada Kepala Eksekutif Carrie Lam Cheng Yuet-ngor pada hari Rabu bahwa rezim masuk tetap menjadi "mimpi buruk".

“Hampir setiap hari, anggota kami dan penduduk lainnya melaporkan bahwa mereka tidak dapat menemukan jalan kembali ke Hong Kong atau melihat perjalanan bisnis mereka dibatalkan,” katanya dilansir dari SCMP.

Kamar Dagang tersebut mendesak pihak berwenang untuk mengganti penggunaan tes PCR di bandara dengan tes antigen cepat (RAT). Kelompok itu juga menyerukan penghapusan mekanisme penangguhan penerbangan, yang dipicu jika sebuah pesawat membawa lima penumpang yang terinfeksi, atau 5 persen dari penumpangnya, mana yang lebih besar.

Namun juru bicara pemerintah mengatakan semua pelancong dari Taiwan dan luar negeri yang tiba di bandara Hong Kong juga akan diminta untuk menjalani tes cepat mulai 9 Mei.

“Pengaturan tersebut dapat memastikan risiko kasus impor tetap terkendali, sekaligus mempersingkat waktu tunggu kedatangan di bandara,” katanya.

Jika seorang pelancong dites positif setelah tes cepat atau PCR, mereka akan dipindahkan ke hotel yang ditunjuk untuk isolasi atau dirawat di rumah sakit untuk perawatan, sementara mereka yang menerima hasil negatif akan diizinkan untuk melanjutkan ke hotel karantina yang mereka pilih.

Pelancong yang datang, baik penduduk Hong Kong maupun pengunjung, yang telah disuntik dua kali di luar kota, juga dapat menyatakan jab non-lokal atau catatan pemulihan mereka kepada pihak berwenang mulai Kamis untuk menerima izin vaksin sementara.

Petugas di titik kontrol akan memeriksa catatan vaksinasi mereka dan mengeluarkan perintah karantina wajib dan kode QR catatan vaksinasi untuk penggunaan lokal.

Mereka yang telah tiba di Hong Kong atau tidak dikenakan karantina wajib, termasuk orang yang masuk melalui skema “Return2hk”, dan “Come2hk”, dapat menyatakan informasi kedatangan mereka melalui 18 kantor pos yang ditunjuk untuk mendapatkan pass.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hong kong jakarta-hong kong perwakilan dagang hong kong demo Hong Kong
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top