Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Oleh-oleh Khas Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan, Sudah Pernah Cicip?

Berikut sederet oleh-oleh khas Yogyakarta yang bisa Anda beli sebagai buah tangan sebelum kembali ke perantauan atau kota tinggal.
Daffa Firdaus Najati
Daffa Firdaus Najati - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  16:00 WIB
 Bakpia - yogyakarta.panduanwisata.com
Bakpia - yogyakarta.panduanwisata.com

Bisnis.com, SOLO - Mengakhiri masa liburan di Kota Pelajar alias Yogyakarta tak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khasnnya.

Seperti yang diketahui, ada beragam kuliner di Kota Jogja yang bisa dijadikan oleh-oleh, dari mulai dari yang tradisional hingga kekinian.

Nah, lalu kira-kira apa saja ya? Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Jogja yang wajib dibeli sebagai buah tangan sebelum pulang ke kota tempat tinggal.

1. Bakpia Pathuk

Ada dua jenis tekstur dari bakpia pathuk ini, yaitu bakpia kering dan basah. Bakpia kering bisa bertahan hingga 14 hari di suhu ruang, sedangkan bakpia basah hanya 5-7 hari di suhu ruangan dan 10 hari jika disimpan di lemari es.

Adapun rekomendasi bakpia pathuk di Jogja yang terkenal lezat, yaitu Bakpia 25, Bakpia 75, Bakpia Kencana, Bakpia Kurnia Sari, Bakpiaku, Bakpia Djava, dan Bakpia Pathok 525.

2. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia Kukus Tugu Jogja memiliki tekstur yang lebih lembut dan fluffy dari bakpia biasa. Terdapat beragam isian rasa dari bakpia kukus ini, di antaranya coklat, keju, kacang hijau, dan stroberi.

Toko Bakpia Kukus Tugu Jogja ini tersebar di penjuru Jogja, mulai dari Malioboro, Jalan Kaliurang, Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, dan Jalan Solo.

3. Bakpia Paris

Bakpia Paris merupakan inovasi bakpia dari Chef William Zoratti. Berbeda dengan bakpia pada umumnya yang berbentuk bulat, bakpia ini berbentuk kotak dengan lapisan topping di atasnya. Terdapat empat varian rasa yang ditawarkan dari Bakpia Paris ini, yaitu Cheesy Cheese, Choco Rocky, Durian Elysse, dan Almond Versailles.

Bakpia Paris berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No. 37, Jalan Jogonegaran No. 2, dan cabang lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner yogyakarta oleh-oleh
Editor : Aliftya Amarilisya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top