Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Coba Indomie Telur Kornet Khas Warkop di New York

Dalam unggahannya, Sandi menuliskan bahwa ternyata ungkapan warkop ada di mana-mana itu benar adanya, bahkan di New York sekalipun.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  10:48 WIB
Warkop New York - instagram
Warkop New York - instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang sedang berada di New York, Amerika Serikat tidak mau ketinggalan mengunjungi Warung Kopi (Warkop) yang berada di Manhattan.

Warkop NYC tersebut sempat viral pada saat baru buka karena menghadirkan nuansa lokal di New York.  Hal yang menarik perhatian Sandiaga adalah adanya minuman saset rencengan yang digantung khas seperti Warkop di Indonesia.

“Ini yang paling epic nih, ada rencengan yang digantung-gantung kalau di warung ya,” ujar Sandi dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya @sandiuno, Minggu (8/5/2022) pagi waktu Indonesia.

Pada kunjungannya, Sandiaga memesan menu andalan yaitu Internet atau Indomie Telur Kornet dan kopi Gayo. Dalam unggahannya, Sandi menuliskan bahwa ternyata ungkapan warkop ada di mana-mana itu benar adanya, bahkan di New York sekalipun.

“Ternyata ungkapan warkop ada di mana-mana itu benar, kita juga bisa nemu warkop di New York City nih! Kota seribu impian di mana harapan besar kita terhadap industri kuliner Indonesia juga bisa terwujud!,” tulis Sandi. Pemilik Warkop NYC Omar Karim Prawiranegara yang gemar bersepeda itu yakin kuliner Indonesia seperti Indomie, bakwan jagung, dan makanan khas warung dapat tampil di dunia.

“Kita butuh banyak anak muda untuk berani tampil di industri F&B internasional sih. Sebenarnya kita bisa make it here, yang lain juga pasti bisa,” ujar pemilik Warkop NYC Omar Karim Prawiranegara.

Selain mengunjungi Warkop NYC, Sandiaga Uno juga menikmati kedai kopi milik warga Indonesia seperti Cafe Dangdut dan Dua Coffe yang berada di Washington DC. Sebelumnya, Sandiaga berada di Amerika Serikat untuk hadir dalam 'High-level Thematic Debate on Tourism' yang diadakan oleh PBB. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warung sandiaga uno indomie
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top