Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Negara yang Mulai Buka Akses Masuk Turis Asing, Mei 2022

Jika Anda juga telah merencanakan perjalanan internasional, berikut adalah beberapa tujuan internasional yang telah melonggarkan beberapa pembatasan COVID-19 utama mulai Mei.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  10:03 WIB
Suasana Bangkok, Thailand, pada 19 Juni 2020./Antara - Reuters
Suasana Bangkok, Thailand, pada 19 Juni 2020./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan dilonggarkannya pembatasan perjalanan akibat COVID di banyak tujuan internasional, sejumlah negara mulai melonggarkan pembatasan protokol kesehatan di negaranya.

Jika Anda juga telah merencanakan perjalanan internasional, berikut adalah beberapa tujuan internasional yang telah melonggarkan beberapa pembatasan COVID-19 utama mulai Mei.

1. Italia

Italia juga telah melonggarkan pembatasan COVID-19 tertentu mulai Mei, dalam upaya untuk kembali normal. Jika laporan akan berlalu, pengunjung ke Italia tidak akan lagi diminta untuk mengisi formulir pencari penumpang UE, yang merupakan cobaan online yang rumit yang diperlukan saat check-in bandara. Italia juga menghapus persyaratan izin kesehatan, yang diperlukan untuk masuk ke restoran, bioskop, dan tempat lainnya.

2. Yunani

Yunani baru-baru ini mengumumkan pengabaian semua pembatasan COVID-19 utama mulai 1 Mei. Mulai bulan ini, mereka yang mengunjungi Yunani tidak perlu lagi membawa bukti pemulihan, bukti vaksinasi, atau laporan tes negatif COVID-19. Dengan ini, Yunani menjadi negara terbaru yang melakukan segala upaya untuk kembali ke kehidupan pra-pandemi.

Selain itu, Menteri Kesehatan Thanos Plevris juga telah memutuskan untuk menghapus mandat masker, tetapi dengan beberapa pengecualian pada bulan Juni.

3. Thailand

Sesuai perkembangan baru-baru ini, Thailand juga telah mengumumkan rencananya untuk mengabaikan persyaratan pengujian pra-kedatangan untuk pengunjung yang masuk mulai bulan ini. Mengacu pada hal tersebut, Tourism Authority of Thailand menyatakan bahwa mulai 1 Mei, pengunjung tidak lagi harus menjalani tes sebelum datang atau pada saat kedatangan, terlepas dari status vaksinasi mereka.

Perhatikan bahwa meskipun pelancong yang divaksinasi penuh akan dapat mengunjungi negara itu dan bepergian dengan nyaman, tanpa menjalani pembatasan karantina apa pun, aturan untuk pengunjung yang tidak divaksinasi akan sedikit berbeda. Yang tidak divaksinasi harus dikarantina pada saat kedatangan atau diuji sebelum keberangkatan.

4. Hongkong

Hong Kong adalah tujuan internasional lain yang dicari yang telah memulai bulan Mei dengan melonggarkan pembatasan perjalanan dan menyambut pengunjung luar negeri pertamanya dalam waktu yang lama. Sesuai laporan, Bandara Internasional Hong Kong (HKG) telah mulai menyambut penerbangan dari luar negeri awal musim semi ini, di mana hanya penduduk yang diizinkan masuk.

Pengunjung dan penduduk dapat mengunjungi tujuan ini dari lokasi internasional lainnya, tetapi harus menghadapi persyaratan tes COVID-19 pada saat kedatangan. Di tempat itu ada program Test and Hold pemerintah yang mengamanatkan pengunjung untuk menjalani tes PCR, dan kemudian karantina selama 7 hari di hotel yang disetujui pemerintah.

5. Swiss

Salah satu tujuan liburan populer bagi wisatawan internasional, Swiss akan dibuka sepenuhnya untuk pengunjung dari seluruh dunia mulai hari ini. Hingga saat ini, semua pelancong diharuskan memberikan sertifikat pemulihan atau vaksinasi yang valid untuk mendapatkan akses masuk bebas pembatasan ke Swiss. Namun, efektif hari ini, dengan pemberlakuan aturan masuk yang baru, para pelancong tidak lagi diharuskan memiliki sertifikat vaksinasi atau pemulihan yang valid.

6. Fiji

Semua orang yang divaksinasi lengkap dan ingin mengunjungi Fiji sekarang tidak lagi harus memberikan tes COVID-19 negatif sebelum kedatangan sebelum masuk, yang berlaku mulai 1 Mei. Sesuai pernyataan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Fiji, langkah ini masuk bangun untuk memudahkan perjalanan pengunjung, serta untuk membantu mereka mengurangi biaya perjalanan mereka. Laporan mengatakan bahwa perubahan ini akan berlaku untuk semua pengunjung yang memasuki Fiji melalui udara atau laut, yang jika tidak diharuskan mengikuti tes RAT atau PCR sebelum kedatangan mereka.

7. Turks dan Caicos

Mengunjungi tujuan Karibia Turks dan Caicos akan menjadi mudah mulai Mei karena para pelancong tidak lagi harus menjalani tes COVID atau perlu memiliki persyaratan asuransi. Sesuai laporan, Turks dan Caicos telah memutuskan untuk menghapus tes pra-kedatangan untuk pengunjung yang sepenuhnya vaxx mulai bulan ini, dan tidak perlu mengisi formulir apa pun di Portal Terjamin TCI. Namun, harap diperhatikan bahwa wisatawan akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi mereka sebelum tiba.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top