Kawah Putih menjadi objek wisata di Bandung
Travel

10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bandung

Lukman Nur Hakim
Selasa, 3 Mei 2022 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Selama libur hari raya Idulfitri, masih banyak orang yang datang ke rumah saudara bersilaturahmi. Ada juga yang memaksimalkan hari libur ini untuk wisata ke Bandung.

Bandung, merupakan salah satu alternatif provinsi yang dapat Anda kunjungi untuk melepaskan penat setelah berpusing ria dengan pekerjaan. Meskipun tidak seluas beberapa daerah lainnya, namun beberapa tempat wisata di Bandung dapat Anda gunakan untuk melepaskan penat pikiran.

Dikumpulkan oleh tim Bisnis, Selasa (3/5/2022), terdapat beberapa tempat wisata di daerah Bandung yang dapat Anda kunjungi ketika sedang dalam masa liburan seperti sekarang. Berikut daftar tempat wisata tersebut.

  1. Orchid Forest Cikole

Terletak di Kabupaten Bandung Barat, Orchid Forest Cikole merupakan tempat yang sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan penat pekerjaan Ibukota. Sebab, Anda dapat merasakan sensasi teduh dan tenang di antara deretan pohon pinus dan juga ratusan bunga anggrek di hutan ini.

Selain untuk melepas penat, tempat ini juga cocok digunakan untuk liburan keluarga dan juga memanjakan anak Anda dengan bermain bersama kelinci di tempat ini.

  1. Lembang Park & Zoo

Tempat yang tidak jauh dari Orchid Forest Cikole ini merupakan tempat wisata yang cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga Anda. Sebab, bukan menyuguhkan kebun binatang seperti biasa, Lembang Park & Zoo ini menyuguhkan berbagai wisata rekreasi lainnya yang dapat Anda dan keluarga mainkan.

Selain banyak wahana rekreasi lainnya, Anda juga memiliki kesempatan makan siang bersama dengan Singa dan bermain bersama para Kucing lucu di Neko Cat Café.

  1. Branchsto Ganesha

Masih dalam kawasan Lembang, Branchsto Ganesha akan menjadi alternatif liburan baru bagi Anda dan keluarga. Sebab, tempat ini menawarkan pengalaman berkuda, pengalaman yang mungkin enggak bisa kamu dapatkan setiap hari. Kamu bisa mengenal kuda, cara merawat kuda, hingga belajar mengendarai kuda di sana.

  1. Tebing Keraton

Tebing yang berada di dalam kawasan Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk melepas penat. Apalagi jika Anda datang sebelum matahari terbit dan terbenam, Anda dapat melihat keindahan alam yang akan menyejukan mata Anda.

  1. Kampung Cai Ranca Upas

Bergeser ke arah Kabupaten Bandung, Ranca Upas merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk melepaskan penat pikiran Anda. Sebab, Anda dapat melakukan camping di bumi perkemahan Ranca Upas. 

Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat membuat anak dan keluarga Anda senang dengan bermain dengan Rusa yang berada di dalam kawasan Ranca Upas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro