Warga melintasi pusat perbelanjaan Sarinah yang tutup di Jakarta, Rabu (29/4/2020). BISNIS.COM
Travel

Ini 4 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Jakarta saat Libur Lebaran

Newswire
Minggu, 1 Mei 2022 - 20:06
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Lengangnya Kota Jakarta karena sebagian penduduknya pulang kampung untuk merayakan Lebaran menjadi kesempatan bagi warga yang tidak mudik untuk menikmati ibu kota yang sedang kosong-kosongnya.

Jika biasanya orang-orang cenderung malas bepergian karena padatnya Jakarta, momentum Idulfitri adalah waktu yang tepat untuk keluar rumah dan menikmati ibu kota tanpa bermacet-macetan.

Berkaitan dengan itu, berikut adalah beberapa tempat dan kegiatan yang dapat dilakukan di Jakarta selama libur Lebaran:

1. Menonton film di bioskop

Saat libur Lebaran, bioskop mungkin tak akan terlalu ramai. Jadi, Anda yang tak sempat nonton film di bioskop selama pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini bisa mencoba untuk mengunjungi bioskop.

2. Kunjungi Mal Baru Sarinah

Salah satu spot menarik di mal baru tersebut adalah Skydeck-nya yang berada di lantai tiga. Bagi warga Jakarta yang belum pernah ke sana, Lebaran adalah waktu yang tepat. Selain sepi, pengunjung dapat berfoto dengan karena spot tersebut mungkin tak seramai hari biasa.

Hal menarik lainnya adalah Mal Sarinah kini 100 persen diisi oleh brand-brand lokal.

3. Berfoto di JPO Instagrammable

Spot foto di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Jakarta tentu sudah banyak diketahui dan banyak dikunjungi banyak orang. Tempatnya yang unik dan sangat instagrammable untuk foto, wajib didatangi bagi mereka pecinta foto.

Nah, pada momen libur Lebaran, pengunjung tak perlu berebut spot foto, karena kemungkinan keadaan tak terlalu ramai. Beberapa JPO Instagramable di Jakarta adalah JPO Dukuh Atas, JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno dan JPO Bundaran Senayan.

4. Healing ke Tebet Eco Park

Di Tebet Eco Park yang baru saja diresmikan pada Sabtu (23/4/2022) terdapat Thematic Garden berisikan tanaman berbunga, tanaman aromatik, dan area piknik. Anda juga dapat membeli makanan dan minuman yang dijual oleh tenant-tenant yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro