Gudeg Yu Nap/Bisnis.com-Reni Efita Hendry
Kuliner

Rekomendasi Kuliner Jalur Mudik Via Non Pantura

Robby Fathan
Selasa, 26 April 2022 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang mudik melalui jalur non pantura, ada sejumlah referensi kuliner yang bisa Anda cicipi selama perjalanan.

Kuliner ini, sudah dikenal luas di masyarakat dan dikenal dengan citarasanya yang menggoda lidah.

Berikut daftar rekomendasi kuliner jalur mudik non pantura yang bisa Anda cicipi bersama keluarga:

1. Mie Kocok Bandung (Bandung)

Mie kocok dapat dijumpai di berbagai sudut kota Bandung. Mie kocok adalah hidangan mi yang berkuah kaldu sapi dan terdiri atas mi kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental, irisan kikil, taoge, bakso, jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng.

2. Bakmie Nyemek (Banyumas)

Menu yang di sajikan yaitu Mie Nyemek, Mie Rebus/ Goreng, Nasi Goreng, Bihun Rebus/ Goreng, Ayam Goreng Sambal Lalap Bakmi Nyemek ini berisi mie yang dicampur ayam suwir, telor, ati ampela. Tiap menu yang disajikan dijual dengan harga 25-30 Ribu Rupiah.

3. Dawet Ayu (Purworejo)

Dawet ayu ini terdiri dari santan, dawet, tape, dan gula jawa. Ada 2 macam dawet yang dijual yaitu dawet ayu berbahan dasar tepung beras dan dawet ireng yang dibuang dari sagu. Dalam sehari terjual hingga mencapai 300 porsi. Seporsi dawet plus tape dijual dengan harga Rp.7.000

4. Gudeg (Jogjakarta)

Gudeg Jogja memang sudah menjadi ciri khas dari kota Jogja. Gudeg terbuat dari nangka yang biasanya diracik dengan sambal goreng krecek, telur pindang, dan areh. Harganya pun sangat bervariatif dan bisa menyesuaikan dengan selera anda mulai dari yang manis hingga yang pedas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro