Ilustrasi - Jalur arteri pantai utara (pantura) terlihat masih lengang pada Jumat (31/5/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB./Bisnis-Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali 2019
Kuliner

Rekomendasi Kuliner Jalur Mudik Via Pantura Pulau Jawa

Robby Fathan
Senin, 25 April 2022 - 20:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Momen mudik lebaran merupakan akivitas rutin tahunan yang dilakukan masyarakat Indonesia, di mana masyarakat di perantauan dalam waktu yang hampir bersamaan melakukan perjalanan, pulang mudik ke kampung halaman masing-masing di Pulau Jawa, masyarakat yang merantau di Jakarta dan sekitarnya akan secara masif melakukan mobilitas menuju ke bagian lain Pulau Jawa, baik bagian tengah maupun timur.

Berbagai pilihan moda transportasi ditawarakan kepada masyarakat, namun moda berbasis darat masih menjadi pilihan masyarakat.Bus, mobil pribadi, maupun sepeda motor selalu memenuhi jalan-jalan di jalur pantura, jalur tengah, dan jalur selatan Pulau Jawa pada saat mudik lebaran.

Pembangunan Tol Trans Jawa sepanjang -+ 1.000 kilometer yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa terbukti mampu meningkatkan kelancaran dan mengurai kepadatan lalu lintas pada saat arus mudik maupun balik. Di sisi lain, kita masih memiliki jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten, atau pun jalur alternatif yang juga dapat digunakan oleh masyarakat.

Daerah-daerah yang dilalui di sepanjang jalur mudik maupun balik, baik di Jalan Tol Trans Jawa maupun di jalan nasional tentunya menyimpan banyak kearifan lokal wisata kuliner dengan keunikan dan citarasanya yang khas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro