Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Alasan Bali Jadi Tujuan Wisata Favorit Dunia

Berikut 9 alasan mengapa Bali menjadi salah satu destinasi paling populer di kalangan wisatawan
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 20 April 2022  |  20:26 WIB
Bandara Ngurah Rai
Bandara Ngurah Rai

Bisnis.com, JAKARTA - Bali menjadi salah satu destinasi yang ada di wishlist setiap traveler.

Bukan hanya karena pulau ini indah, tetapi juga memiliki sejarah budaya yang kaya, flora dan fauna yang beragam, budaya makanan yang semarak, dan suasana menyenangkan secara keseluruhan yang dicari oleh setiap pelancong, baik sendirian maupun berkelompok.

Berikut 9 alasan mengapa Bali menjadi salah satu destinasi paling populer di kalangan wisatawan :

1. Gunung berapi untuk yang suka tantangan

Sisi timur laut Bali adalah tempat yang Anda inginkan jika Anda mencari tantangan. Nah, apa yang lebih mendebarkan dari mendaki gunung berapi yang masih aktif? Gunung Batur dan Gunung Agung, dua gunung berapi yang masih aktif tersebut adalah dua atraksi terbesar di Bali.

Pendakian matahari terbit ke kawah Gunung Agung akan memakan waktu sekitar lima hingga tujuh jam, tetapi sepadan dengan rasa sakitnya. Gunung Agung terakhir meletus pada tahun 2017

Letusan terakhir Gunung Batur terjadi pada tahun 2000, dan pendakian ke kawahnya akan memakan waktu setidaknya delapan jam.

2. Koleksi burung untuk pecinta alam

Bali memiliki sekitar 280 spesies burung. Salah satunya adalah Jalak Bali yang terancam punah. kini jumlahnya kurang dari 100 yang ada di alam liar, Anda dapat melihat mereka di habitat alami mereka, temtu pecinta burung tidak ingin ketinggalan untuk melihatnya.

Burung yang sangat langka ini dapat ditemukan di alam liar (jika beruntung) hanya di hutan Taman Nasional Bali Barat dan Nusa Penida.

3. Subak

Bali untuk penggemar warisan Tahukah Anda bahwa sistem pengelolaan air Bali yang unik, juga dikenal sebagai Subak, adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang diakui? Gambaran sawah yang sempurna di Bali adalah hasil yang indah dari sistem pengelolaan air tersebut. Ini adalah ikon, dan fitur di galeri foto setiap pengunjung Bali. Sistem Subak sudah ada sejak abad kesembilan.

4. Kopi

Cicipi kopi termahal di dunia Secangkir kopi luwak akan dikenakan biaya sekitar Rp.500 ribu. Banyak orang di seluruh dunia adalah penggemar minuman spesial ini. Saat ini, di suatu tempat di Bali, ada hewan mirip kucing yang disebut luwak, memakan buah kopi dan membuang bijinya.       

Biji kemudian dikumpulkan, dipanggang, digiling dan diseduh/dikemas. Karena itu, percayalah pada proses. Ini adalah pengalaman yang ingin Anda tulis di rumah.

5. Dongeng Naga dari Pulau Komodo

Pulau ini mendapatkan namanya dari kadal terbesar di bumi, Komodo Dragon. Pulau Komodo adalah bagian dari Taman Nasional Komodo dan terletak di antara pulau Sumbawa dan Flores. , pulau seluas 390 km persegi ini adalah rumah bagi komodo yang sangat berbisa yang, seperti setiap hewan yang kita kenal, akan menyerang jika diprovokasi. Inilah cara Anda dapat menghindari itu-jangan memprovokasi. Pulau Komodo juga merupakan tempat Anda akan menemukan pantai merah muda – salah satu dari tujuh pantai merah muda tercantik di dunia (Pulau Pelabuhan di Bahama, Pantai Merah di Pulau Komodo, Playa de Ses Illetes di Spanyol, Tikehau di Tahiti, Pantai Elafonisi di Kreta Barat, Horseshoe Bay di Bermuda dan Spiaggia Rosa di Budelli, Sardinia).

6. Berenang bersama pari manta

Dengan lebih dari 17.000 pulau di Indonesia, scuba diving secara alami merupakan salah satu kegiatan yang paling populer. Bali memiliki banyak pantai yang masih asli dengan air yang jernih, terumbu karang yang indah yang mendukung kehidupan laut yang hidup. Berenang bersama ikan pari manta memang terdengar menyenangkan. Menyelam scuba di Bali akan dikenakan biaya sekitar Rr 800 ribu termasuk peralatan selam.

7. Bali untuk pecinta kuliner

makanlah seperti orang lokal dan Anda akan mengalami kekayaan budaya yang menjadikan Bali seperti sekarang ini, pusat budaya. Babi guling atau babi utuh yang dipanggang secara tradisional adalah makanan pokok Bali, gaya unik Nasi jinggo yang disajikan dalam daun pisang berbentuk kerucut, sate ikonik, adalah beberapa dari banyak favorit Bali. Mencari makanan vegetarian? Gado-gado adalah salah satu salad paling populer, hindari kerupuk udang dan Anda akan mendapatkan hidangan vegetarian yang sempurna. Nasi goreng, jika diminta dibuat 'tanpa daging', akan berubah menjadi sepiring nasi goreng vegetarian yang lezat.

8. Ke bali tidak perlu anggaran yang besar

Bali adalah destinasi cantik yang tidak akan menguras kantong Anda. Pulau ini memiliki sistem transportasi lokal yang baik dan murah, banyak penginapan dengan biaya sekitar Rp 200ribu per malam, dan tempat makan lokal yang terjangkau dengan pilihan vegetarian dan non-vegetarian. Sempurna untuk pelancong solo juga.

9. Bangunan Pura spektakuler di Bali

Pura-pura di Bali adalah ikon untuk sedikitnya. Arsitektur candi Bali yang memukau selalu ada dalam daftar keinginan setiap fotografer. Pura-pura Bali dibangun sedemikian rupa sehingga menjadi tempat ibadah terbuka, dikelilingi oleh gerbang atau dinding yang dirancang dengan rumit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali wisata traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top