Bananas
Kuliner

Ramadan 2022, Bananas Buka Layanan Belanja 24 Jam

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 13 April 2022 - 16:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BANANAS, startup quick commerce lokal Indonesia, memanfaatkan momen Ramadan 2022 dengan meluncurkan layanan 24 jam yang dapat dinikmati di 7 (tujuh) outlet BANANAS yang tersebar di Jakarta.

Layanan ini disediakan di Sudirman, Senayan, Senopati, Kelapa Gading, Sunter, Kuningan dan Pantai Indah Kapuk.

Mario Gaw, Founder & CEO BANANAS mengatakan, dengan ditambahnya jam buka outlet BANANAS menjadi 24 jam, mereka yakin di bulan Ramadan ini akan mempermudah pelanggan dalam persiapan berbuka puasa, takjil, dan sahur. 

“Sejak awal berdiri kami selalu berkomitmen untuk melakukan berbagai bentuk inovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Saat ini, pertumbuhan bisnis kami semakin cepat dan respon pelanggan kami pun baik," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Tidak hanya menambah jam operasional, BANANAS juga menerapkan kebijakan “ALWAYS FRESH”, dimana BANANAS berkomitmen untuk memberikan pilihan produk terbaik untuk konsumen. Jika konsumen mendapati produk yang mereka terima dirasa kurang segar, maka konsumen dapat menyampaikan keluhan mereka kepada customer service BANANAS, untuk kemudian dilanjutkan proses pengembalian dana sesuai syarat dan ketentuan yang sudah tertera pada aplikasi BANANAS.

Kebijakan ini semakin memantapkan langkah BANANAS untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, dan tentunya juga membedakan layanan BANANAS dengan yang lain dalam pasar quick commerce di Indonesia.

Kristian Sinaulan, Founder & CTO BANANAS mengatakan, dengan dibukanya layanan 24 jam, mereka menjalankan algoritme berbasis data yang lebih kompleks untuk dapat mempelajari perilaku pelanggan sepanjang hari dan memprediksi perilaku pembelian berdasarkan preferensi waktu dan produk.

"Kami juga memastikan pengalaman berbelanja terbaik untuk meningkatkan interaksi dan retensi pelanggan melalui UI/UX yang terus kami perbaiki.” paparnya.

BANANAS juga hadirkan kurasi produk untuk menyesuaikan dengan berbagai momentum yang ada. Contohnya pada saat Ramadan ini BANANAS telah menghadirkan ragam pilihan produk untuk menjawab berbagai kebutuhan dari konsumen untuk berbuka puasa, pilihan takjil bervariasi hingga kebutuhan untuk persiapan sahur.

BANANAS sendiri mengandalkan hub mikro berbasis teknologi yang disebut dark stores dalam menjalankan bisnisnya. Dark stores ditempatkan di berbagai lokasi strategis mendekati area pemukiman yang memungkinkan BANANAS untuk mengantarkan bahan makanan secara instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro