Ilustrasi kolesterol/istimewa
Kuliner

5 Resep Protein Tinggi untuk Turunkan Kolesterol

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 13 April 2022 - 12:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menurunkan kolesterol tidak sederhana. Faktanya, penelitian baru secara mengejutkan menunjukkan bahwa makanan tinggi kolesterol tidak memiliki dampak signifikan terhadap kadar kolesterol darah bagi banyak orang.

Meskipun ada beberapa orang yang akan terpengaruh oleh kolesterol dalam makanan mereka, pengaruh gaya hidup secara keseluruhan tampaknya paling penting.

Faktor gaya hidup yang tentu saja mempengaruhi kadar kolesterol antara lain peningkatan tingkat aktivitas, mengelola tingkat stres, makan makanan berserat tinggi, pola makan nabati, dan memilih berbagai lemak yang menyehatkan jantung.

Jangan lewatkan untuk bekerja dengan profesional kesehatan tepercaya dan uji laboratorium kolesterol Anda pada pemeriksaan fisik tahunan Anda. Berikut 5 pilihan opsi protein tinggi yang dapat memengaruhi kolesterol Anda, dilansir dari Eat This Not That:

1.      Cabai Kalkun Sehat

Spin-off cabai sehat dari Ambitious Kitchen ini pasti akan mengesankan selera Anda terutama kalkun giling dan kacang merahnya. Kalkun menawarkan sumber protein yang lebih ramping di sini. Dengan demikian, mengurangi kalori dan mempengaruhi nilai kolesterol yang berhubungan dengan berat badan.

2.      Bola Protein Selai Kacang

Potongan kecil ini sangat mudah untuk disiapkan sepanjang minggu. Kombo kacang dan biji ini menawarkan solusi ancaman tiga kali lipat untuk nilai kolesterol tinggi. Menggabungkan selai kacang, biji rami, dan gandum utuh, Anda mendapatkan kombinasi serat tinggi yang ampuh untuk menurunkan kolesterol.

3.      Air Fryer Egg White Frittata

Jika Anda telah diinstruksikan untuk membatasi makanan yang tinggi kolesterol, frittata putih telur ini akan menawarkan alternatif sarapan berbasis telur yang gurih untuk Anda. Kombinasikan pilihan sarapan rendah kalori dan tinggi protein ini dengan roti gandum utuh, dan Anda akan mendapatkan makanan yang sangat seimbang untuk memulai hari Anda!

4.      Sup Chickpea Quinoa

Sup gurih ini cocok sebagai sisa makan siang selama seminggu yang akan membuat Anda tetap berenergi sepanjang sore. Dikemas dengan 9 gram serat per sajian, resep lezat ini akan bekerja lembur untuk menjaga kadar kolesterol tetap rendah.

5.      Muffin Protein Snickerdoodle

Jika Anda menyukai makanan manis di sore hari, tetapi ingin mencegah gula pasca ngemil, ini adalah untuk Anda. Muffin berprotein tinggi dan berserat tinggi ini dibuat dengan tepung almond untuk membuat Anda kenyang lebih lama dan memberikan lemak sehat jantung yang dikenal membantu dalam pengelolaan kolesterol!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro