Seorang warga berjalan di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta, Minggu (14/3/2021).ANTARA FOTO/Fauzan/rwa
Kuliner

Cek! Ini 18 Tempat Ngabuburit Seru di Jakarta dan Sekitarnya

Newswire
Selasa, 12 April 2022 - 11:36
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit adalah salah satu momen yang banyak dinanti dari bulan Ramadan.

Di Indonesia sendiri, umumnya kegiatan ngabuburit banyak diisi oleh masyarakat dengan berburu makanan untuk berbuka, seperti takjil atau mengunjungi tempat-tempat yang cocok untuk bersantai.

Nah, berkaitan dengan itu, di wilayah Jakarta dan sekitarnya terdapat banyak tempat gratis yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau teman untuk ngabuburit.

Tak cuma cocok untuk dijadikan tempat bersantai, lokasi-lokasi tersebut juga menyediakan aneka jajanan untuk berbuka. Mana saja? Berikut daftarnya.

1. Hutan Kota Gelora Bung Karno

Di sini, Anda bisa duduk santai di taman dengan latar belakangan pemandangan gedung-gedung tinggi di kawasan SCBD, bermain sepatu roda, hingga jogging. Hutan Kota GBK juga memiliki area foodcourt, sehingga Anda tidak perlu bingung saat mencari takjil.

2. Kawasan Kota Tua

Sambil menunggu bedug Mahgrib, Anda bisa berkeliling dengan sepeda onthel, foto bersama manusia patung, mengunjungi museum hingga berfoto dengan latar bangunan Belanda.

Anda juga bisa menikmati beragam kuliner di kawasan ini, mulai dari makanan kaki lima, kafe, hingga restoran. Akan tetapi, untuk masuk ke sini dikenakan tarif yakni Rp10-25 ribu per orang.

3. Taman Menteng

Berada di tengah kota, taman ini memiliki ciri khas rumah kaca. Di Taman Menteng, Anda bisa duduk-duduk di bangku taman, bermain basket, jogging, hingga mengajak anak bermain di arena permainan. Nah, tak jauh dari lokasi ini terdapat ruko-ruko yang menjajakan makanan ringan hingga berat.

4. Tribeca Park

Meski berada di kawasan Centra Park Mal, taman ini memiliki berbagai jenis tanaman dengan pohon-pohon yang melingkar. Ada juga kolam ikan koi dan kura-kura. Selain duduk santai, Anda bisa beraktivitas fisik ringan. Saat azan tiba, Anda bisa berbuka di Central Park Mal.

5. Sentra Takjil Bendungan Hilir (Benhil)

Bagi penggemar wisata kuliner, Sentra Takjil Benhil menjadi tempat wajib untuk ngabuburit. Area ini menyediakan berbagai makanan untuk berbuka dari yang manis, gurih, jajanan jadul, modere hingga kuliner tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro