Suasana Jl Malioboro, Yogyakarta. /Harian Jogja
Kuliner

Ini Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit Seru di Jogja

Daffa Firdaus Najati
Sabtu, 9 April 2022 - 14:26
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Salah satu aktivitas yang menyenangkan dan banyak ditunggu-tunggu saat bulan Ramadan adalah ngabuburit.

Umumnya, momen ngabuburit dilakukan sambil jalan-jalan, mengunjungi tempat wisata, ataupun berburu takjil di Pasar Ramadan.

Nah, jika Anda sedang berada di Yogyakarta, berikut sejumlah tempat untuk ngabuburit yang bisa Anda kunjungi.

1. Kampung Ramadan Jogokariyan

Ngabuburit di Kampung Ramadan Jogokariyan (KRJ) bisa menjadi destinasi utama untuk berburu takjil. Ada 270 usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Masjid Jogokariyan yang tersebar sepanjang Jalan Jogokariyan.

Nah, tak hanya berburu takjil, Anda juga bisa ngabuburit sambil mencari ilmu dengan mendengarkan ceramah jelang berbuka puasa di Masjid Jogokariyan.

Di masjid tersebut Anda pun bisa mendapat makanan berbuka puasa gratis. Setiap harinya masjid ini menyediakan kurang lebih 3.000 porsi menu buka puasa yang dibagikan untuk umum.

2. Alun-Alun Kidul

Tak hanya berburu takjil, di Alun-Alun Kidul atau yang juga biasa disebut Alkid ini Anda juga dapat mencoba berbagai permainan. Misalnya saja, menaiki becak hias yang dikayuh sendiri, bermain layangan, dan melewati pohon beringin sambil menutup mata.

3. Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang Watugupit berada di ketinggian sekitar 900 mdpl dan menghadap ke arah hamparan pasir Pantai Parangtritis. Dari sini, Anda bisa menyaksikan terbenamnya Matahari dengan pemandangan lautan yang terhampar luas.

Namun, jika ingin ngabuburit di bukit ini, pengunjung disarankan untuk datang lebih awal. Pasalnya, jika datang terlalu sore, tempat ini sudah ramai dan akan sulit untuk mendapatkan tempat duduk.

Untuk makanan, Anda tak perlu khawatir karena ada warung-warung yang menjual aneka panganan di bukit ini.

4. Malioboro

Selain jalan-jalan, Anda bisa berburu kuliner dan berbelanja di Malioboro. Area pejalan kaki yang ada saat ini juga lebih lega, sehingga Anda pun bisa lebih nyaman saat menikmati suasana Malioboro dan mengabadikan momen dengan berfoto.

5. Depan Gor Klebengan

Di sepanjang jalan depan Gor Klebengan ada banyak penjual jajanan, seperti telur gulung, takoyaki, empek-empek, jajanan khas korea, dan aneka minuman. Terdapat pula warung yang menjual aneka makanan berat di pelataran Gor Klebengan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : JIBI/Harianjogja.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro