Destinasi wisata Bukit Cinta Rawa Pening di Semarang
Travel

5 Rekomendasi Wisata Alam yang Instagramable di Kabupaten Semarang, Lengkap dengan Jam Buka dan Alamat

Nabila Dina Ayufajari
Kamis, 7 April 2022 - 16:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan libur dan cuti bersama Idul Fitri beserta Lebaran 2022. Periode libur Lebaran ditetapkan pada 29 April hingga 6 Mei 2022.

Momen lebaran 2022 berbeda dari dua tahun sebelumnya karena pemerintah tidak lagi menerapkan pembatasan mobilitas. Namun, bagi Anda yang akan bepergian tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menjalankan prosedur perjalanan saat mudik.

Liburan memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Bila Anda akan melakukan liburan ke daerah Semarang, ternyata ada banyak wisata baru yang seru untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat. 

Simak beberapa daftar wisata alam di Semarang yang instagrammable dan cocok untuk menghilangkan penat terhadap kepadatan Ibu Kota:

  1. Wana Wisata Curug Semirang

Konsep kolam renang di tengah hutan pinus akan membawa wisatawan menyatu dengan alam. Destinasi wisata populer di Semarang ini berhasil merebut hati para wisatawan. Tidak hanya alamnya yang indah dan asri, Curug Semirang juga memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

Kolam Renang Curug Semirang merupakan tempat wisata baru yang wajib dikunjungi di kawasan wisata Curug Semirang. Pada wisata alam semirang ini Anda akan dimanjakan dengan kolam yang jernih, dingin, dan sangat menyegarkan. Kehadirannya di kaki Gunung Ungaran akan menambah rasa tenang yang bisa meninggalkan penatnya rutinitas hidup. Berenang di tengah hutan pinus akan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

  • Jam Buka Wana Wisata Curug Semirang

Dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

  • Lokasi Wana Wisata Curug Semirang 

Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berjarak sekitar 22 km dari pusat Kota Semarang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 40 menit.

  1. Bukit Cinta Rawa Pening

Tempat ini dikenal sebagai salah satu spot wisata foto yang mengusung konsep wisata alam di dalamnya. Panorama Danau Rawa Pening yang memesona akan memikat setiap orang yang berkunjung. 

Tidak hanya itu, panorama danau yang berlatarkan barisan gunung dan bukit menambah indah lokasi Bukit Cinta Rawa Pening.

Bila Anda ingin melihat Rawa Pening secara lebih dekat, maka kunjungi Bukit Cinta Rawa Pening. Adapun, semua wisatawan yang berkunjung dapat menikmati atraksi wisata yang disajikan, seperti berfoto di spot yang disediakan, duduk-duduk di taman atau pendopo estetik, hingga naik perahu berkeliling danau.

  • Jam Buka Bukit Cinta Rawa Pening

Dibuka mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya.

  • Lokasi Bukit Cinta Rawa Pening

Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berjarak 47 km dari pusat kota Semarang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 30 menit dengan Jalan Tol Ungaran-Bawen.

  1. Wisata Alam Perantunan

Wisata yang menyuguhkan udara sejuk dan indahnya panorama alam, cocok untuk Anda yang ingin berwisata di Lereng Gunung Ungaran. Berlibur di alam bisa menghilangkan stres setelah merasa lelah setelah bekerja dan menghabiskan momen bersama keluarga.

Wisatawan juga dapat merasakan perkemahan di Wisata Alam Perantunan dan menikmati pemandangan matahari terbit, serta terbenam. Ini cocok untuk Anda yang ingin berswafoto berlatar matahari terbit atau terbenam beserta gunung-gunung di belakangnya.

  • Jam Buka Wisata Alam Perantunan

Dibuka mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya. Akan tetapi, untuk wisata pendakian dan camping, jam bukanya adalah 07.00 hingga 24.00 WIB.

  • Lokasi Wisata Alam Perantunan

Jalan Gintungan Utara, Desa Gintungan, Kabupaten Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berjarak 33,8 km dari pusat kota Semarang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam.

  1. Merbabu Park Cuntel Kopeng

Merbabu Park Cuntel Kopeng merupakan taman rekreasi dengan berbagai fasilitas menarik. Mulai dari wisata outbond, kuliner, spot foto Instagramable, camping ground hingga penginapan.

Didukung oleh sejuknya udara di lereng Gunung Merbabu, liburan di Merbabu Park Cuntel Kopeng memastikan Anda bisa betah. Ini juga tempat wisata yang ramah keluarga dan anak-anak.

Bagi Anda pecinta berswafoto, tempat ini juga memiliki berbagai spot foto yang anti-mainstream dan mendukung. 

  • Jam Buka Merbabu Park Cuntel Kopeng

Dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya.

  • Lokasi Merbabu Park Cuntel Kopeng

Jalan Umbul Songo, Desa Cuntel, Kabupaten Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berjarak 71,5 km dari pusat kota Semarang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 1 jam dengan Jalan Tol Semarang-Solo.

  1. Curug Lawe Benowo

Disambut dengan pesona dua air terjun dalam satu lokasi, yaitu Curug Lawe dan Curug Benowo dijamin akan membuat Anda terkagum. Kondisi alam yang masih asri dapat membuat mata Anda dimanja dengan pemandangan flora dan fauna asli kawasan hutan.

Pesona alam merupakan surga bagi para fotografer maupun orang yang suka berswafoto. Apalagi, di Curug Lawe Benowo terdapat berbagai spot foto yang dapat dimanfaatkan dengan latar belakang alam.

Dari tempat wisata ini, Anda juga bisa melihat pemandangan Ungaran, Semarang, dan Kendal.

  • Jam Buka Curug Lawe Benowo

Dibuka mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB setiap harinya.

  • Lokasi Curug Lawe Benowo

Lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Berjarak 24,5 km dari pusat kota Semarang dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar 50 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro