Perjalanan liburan panjang perlu dirancang dengan baik. /ANTARA
Travel

7 Tips Bepergian Aman dan Nyaman saat Puasa

Ahmad Thovan Sugandi
Rabu, 6 April 2022 - 08:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Puasa bukan jadi halangan yang dapat menghambat keinginan anda untuk bepergian. Meski traveling menguras banyak tenaga, tetapi melakukannya saat puasa akan membuat rasa haus dan lapar menjadi hilang.

Apalagi menunggu waktu buka puasa akan digantikan dengan momen anda mengeksplor tempat baru. Bagi anda yang ingin traveling saat berpuasa, berikut tips bepergian aman dan nyaman saat puasa, dikutip dari rilis Pegipegi, Selasa (5/4/2022).

Tips bepergian aman dan nyaman saat puasa

1. Memilih Destinasi yang Tepat

Anda dapat memilih destinasi dengan cuaca yang sejuk agar tidak mudah lelah dan haus. Anda dapat memilih destinasi dengan pemandangan hijau yang menyejukkan ataupun air terjun yang menyegarkan. Destinasi yang dapat Anda kunjungi seperti Puncak, Bogor; Dataran Tinggi Dieng, kawasan Jawa Tengah; Bandungan & Ungaran Semarang, kawasan Jawa Timur; Batu, Kintamani, Bali, dan lainnya.

2. Pilihlah Hari dengan Cuaca yang Baik

Sebelum melakukan perjalanan, Anda dapat mengecek suhu cuaca pada hari keberangkatan melalui website https://www.bmkg.go.id/. Anda dapat memilih hari dengan cuaca yang cerah berawan agar tidak terlalu panas ketika anda melakukan perjalanan.

3. Membuat daftar perjalanan

Anda wajib membuat daftar perjalanan yang berisi waktu dan destinasi yang akan dikunjungi. Anda harus tahu akan datang ke destinasi wisata tersebut pukul berapa dan pulang pada pukul berapa. Hal ini bertujuan agar sebelum waktu berbuka puasa, anda sudah sampai di restoran yang ingin dikunjungi untuk berbuka.

4. Menyiapkan Budget

Ini merupakan hal yang paling penting untuk anda lakukan sebelum memulai perjalanan. Berikut ada beberapa tips dari Pegipegi agar anda dapat lebih hemat ketika melakukan perjalanan:

- Anda harus memperhatikan waktu booking dan hari keberangkatan. Lalu pastikan berapa jumlah anggota yang melakukan perjalanan dan tentukan hari keberangkatan.

-Jika sudah tahu kapan akan melakukan perjalanan, sebaiknya anda segera melakukan pemesanan tiket pesawat ataupun hotel dari jauh hari. Booking di Online Travel Agent karena sering menawarkan promo-promo yang menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 2 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro