Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12 Masjid di Jogja yang Sediakan Takjil Gratis, Anak Kos Merapat!

Berikut masjid-masjid di Kota Yogyakarta dan sekitarnya yang menyediakan takjil gratis. Berkah Ramadan untuk anak kos nih.
Bernadheta Dian Saraswati
Bernadheta Dian Saraswati - Bisnis.com 04 April 2022  |  16:54 WIB
12 Masjid di Jogja yang Sediakan Takjil Gratis, Anak Kos Merapat!
Pedagang membungkus minuman untuk dijual di Pasar Takjil Benhil, Jakarta, Senin (6/5/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Ada banyak masjid di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menyediakan makanan buka puasa atau takjil gratis selama bulan Ramadan.

Bagi anak kos, terutama mereka yang uang sakunya pas-pasan, hal ini tentu menjadi kabar bahagia. Pasalnya, mereka bisa berhemat dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli makanan buka puasa.

Dihimpun dari akun Twitter @Finagstn, Senin (4/4/2022), berikut daftar masjid di Jogja yang menyediakan takjil gratis selama Ramadan 2022.

1. Masjid Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII

Masjid ini menyediakan takjil gratis mulai 2 April hingga 26 April. Adapun menu yang disuguhkan di antaranya black papper chicken rice dan wonton.

2. Masjid Nurul Ashri Deresan UNY

Masjid ini menyediakan takjil gratis, seperti nasi telur balado, mulai 2 April hingga 29 April 2022 mendatang.

3. Masjid Kampus UGM

Masjid Kampus UGM menyediakan takjil mulai 3 April hingga 2 Mei 2022. Menu hari ini, Senin (4/4/2022) adalah rendang daging.

4. Masjid Syuhada

Masjid Syuhada yang berada di kawasan Kotabaru ini menyediakan takjil dengan tipe prasmanan, sehingga masyarakat pun bisa memilih hidangan sesuai dengan keinginan.

5. Masjid Ibnu Sina FKKMK UGM

Di masjid ini, masyarakat bisa mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran dibuka pukul 8.00 WIB hingga 12.00 WIB. Menu takjil nantinya disajikan dengan sistem take away. Saat pengambilan, mereka harus menggunakan masker, membawa kantong plastik sendiri dan dilaksanakan mulai pukul 16.30 WIB hingga 17.30 WIB.

6. Masjid Ulil Al-Bab UII

Masyarakat yang tinggal di daerah Jalan Kaliurang bisa mendapatkan takjil di masjid ini melalui sistem drive thru, mulai pukul 17.00 WIB.

7. Masjid Jogokariyan

Masjid ini membagikan kurang lebih 3.000 porsi makanan buka puasa setiap harinya. Pembagian takjil akan dilaksanakan mulai 2 April hingga 1 Mei 2022. Tidak hanya kalangan anak-anak kos, semua kalangan umum juga dipersilakan mengambil takjil yang disediakan di sepanjang Jalan Jogokariyan. Makanan juga disediakan untuk sahur.

8. Masjid Pogung Raya

Bagi masyarakat maupun mahasiswa di daerah Pogung, serta pengendara yang kebetulan lewat daerah tersebut dan belum sempat berbuka puasa, bisa mampir ke Masjid Pogung Raya. Pihak masjid menegaskan bahwa tahun ini tidak ada takjil drive thru, tetapi seluruh masyarakat berbuka puasa bersama di masjid.

9. Masjid Al-Fatah Kotagede

Sistem takjil tanpa kupon bisa langsung dilakukan di masjid ini. Bagi mahasiswa yang tinggal di daerah Kotagede bisa datang langsung ke lokasi.

10. Masjid Attaqwa Minomartani

Ada pembagian nasi boks, teh, dan kurma gratis di masjid ini. Cocok bagi anak indekos atau masyarakat yang kebetulan melintas di depan masjid tersebut.

11. Masjid UIN Sunan Kalijaga

Di masjid ini, selain pembagian makanan, digelar pula Kajian Lesehan yang dilaksanakan mulai setelah Ashar hingga menjelang buka puasa.

12. Masjid Suciati Saliman

Masjid milik mendiang Suciati Saliman ini menyediakan menu sahur dan buka puasa bersama. Bagi mahasiswa daerah Gito Gati Sleman bisa datang ke lokasi untuk mendapatkan makanan gratis di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yogyakarta Ramadan buka puasa takjil

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top