Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beramal dengan Berbagi Resep di Bulan Ramadan

ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga mereka secara digital dan disaat yang sama ikut berbagi, dimana setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan bagi mereka yang membutuhkan. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  15:28 WIB
Ilustrasi - Thecookingacademy
Ilustrasi - Thecookingacademy

Bisnis.com, JAKARTA - PT Heinz ABC Indonesia (“ABC”) kembali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan dengan menginisiasikan #SatuResepSeratusKebaikan di bulan ramadan.

Melalui gerakan ini, ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga mereka secara digital dan disaat yang sama ikut berbagi, dimana setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan bagi mereka yang membutuhkan. 

#SatuResepSeratusKebaikan hadir dengan misi untuk membangkitkan serta memperluas momen kebersamaan dan kebaikan Ramadan yang tak terlupakan.

Lewat gerakan #SatuResepSeratusKebaikan, ABC berkomitmen untuk menyalurkan total 120.000 paket donasi Ramadan bagi keluarga pemulung dan kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek serta kota-kota lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Konsumen dapat mulai membagikan resep mereka melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan dan bergabung dalam gerakan ini mulai tanggal 31 Maret hingga 24 April 2022. 

Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini,  mengatakan tahun ini dalam implementasinya, mereka melibatkan beberapa mitra kolaborasi, termasuk FoodCycle Indonesia, Sayurbox, Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), dan para mitra retailer.

Ariseno, Operations Manager FoodCycle Indonesia, menjelaskan FoodCyle Indonesia akan menjadi mitra pelaksana dalam mengoordinasikan pendistribusian 120.000 paket donasi ini selama satu bulan ke-depan.

"Dalam membantu proses distribusi ini, FoodCycle Indonesia turut menggandeng  20 mitra lokal atau front line organizations, yang akan ikut mengawasi pelaksanaan di lapangan agar tepat sasaran. Sebagian besar donasi akan didistribusikan bagi keluarga pemulung, sementara lainnya untuk masyarakat ekonomi rentan dan kaum duafa. 61.500 paket donasi akan di distribusikan di Jabodetabek, 16.500 paket di Jawa Barat, 20.000 paket di Jawa Tengah, 18.000 paket di Jawa Timur dan 4.000 paket di wilayah Bali.” paparnya.

Chatrin Christina, Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia mengatakan setiap resep ini nantinya akan dikonversikan menjadi paket donasi Ramadan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. 

Kristo Hananto, PR & Media Manager Sayurbox menambahkan sebagai platform e-grocery, mereka akan menyediakan sayur berkualitas sebagai bahan pelengkap masakan, yang langsung diambil dari mitra petani lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Puasa Resep kue Resep masakan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top