Orang-orang melakukan check in di area check in keberangkatan internasional Bandar Udara Narita di Tokyo, Jepang, pada 30 November 2021./Antara
Travel

Ini Dia 10 Bandara Terbaik di Dunia, Sudah Pernah Landing di Sana?

Roby Fathan
Rabu, 23 Maret 2022 - 21:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Skytrax, meriset mengenai peringkat bandara terbaik di dunia.

Dilansir dari worldairportawards, survey tersebut dilakukan kepada penumpang di bandara yang sering berpergian menggunakan pesawat dari seluruh dunia kini pada periode agustus 2020 sampai juli 2021.

Wisatawan ahli meninjau lebih dari 500 bandara berdasarkan beberapa faktor, termasuk check-in, belanja, imigrasi, keamanan, kebersihan, kenyamanan dan suasana terminal, pilihan bar dan restoran, dan kemudahan akses bandara. Bagian khusus Covid-19 juga dimasukkan dalam survey.

Melalui hasil dari survey tersebut itu menunjukan, bahwa negara negara di Asia mendominasi dalam peringkat 10 besar bandara terbaik di dunia.

Pada tahun ini, dengan Bandara Internasional Hamad Doha mengambil posisi teratas dan mengakhiri delapan tahun kemenangan beruntun Bandara Changi Singapura.

Ada pembagian bandara yang merata di setiap benua yang masuk dalam 20 besar, meskipun Asia melihat tujuh bandara dalam daftar 10 teratas, tiga di antaranya berada di Jepang saja.

Eropa berhasil mendapatkan tiga tempat di 10 besar, yang merupakan peningkatan dari hanya dua tahun lalu. Berikut daftar lengkapnya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Penulis : Roby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro